Monday, October 27, 2008

Benda Terlarang

Di penjuru rumah, ada beberapa barang yang terlarang buat Senja. Tapi gitu deh, semakin gak boleh, semakin bikin Senja penasaran.

Yang selalu jadi sasaran Senja adalah sandal. Sandal siapa aja, gak penting. Yang penting, sandal. Begitu Senja mengarah ke sandal, semua orang pasti langsung neriakin,’Tidak!’ Tapi Senja suka cuek. Dia akan nengok dulu ke kita dengan wajah,’Serius nih gw gak boleh pegang?’, tapi trus dia maju dan mengambil sandal itu. Heuhuehue. Entah misteri apa yang disimpan oleh si sandal itu sehingga Senja begitu terpesona.

Setelah sandal, yang juga dilarang adalah sapu lidi. Ngeri dong kalo Senja sampe kecolok. Tapi lagi-lagi, kalo sama kita gak dibolehin, yang ada Senja jadinya penasaran. Kalo di tempat tidur dia menemukan ada sapu lidi di selipan antara tempat tidur dan dinding, maka Senja akan menengok ke arah kita dulu sambil tersenyum penuh arti, abis itu sapu lidinya dipegang sambil dia ketawa-ketawa. Badung!

Yang juga gak boleh adalah tempat sampah. Tempat sampah yang biasanya jadi incaran Senja adalah tempat sampah kuning di tempat gw, dan tempat sampah putih antara dapur dan ruang makan rumah sebelah. Dia akan merangkak atau berjalan mendekati tempat sampah itu, lalu tersenyum-senyum dan mulai mukul-mukul itu tempat sampah. Brak brak brak. Nah puas deh tuh.

Ada satu hal yang kita larang dan Senja juga takut ngeliat itu barang. Cocok kan? Benda itu adalah kemoceng alias bulu ayam.

Pas awal kita memperkenalkan kemoceng sebagai benda yang terlarang, kita nunjuk ke kemoceng sambil bilang,'Hiiiii...' sebagai tanda jijik. Senja memandang kemoceng itu lekat-lekat, lalu itu kemoceng dimarahin. 'Heh!' Kekekekek. Tapi abis itu takut sendiri, lalu nangis. Lhoooo kok malah dia yang nangis, hihihihi.

Besok-besoknya masih mempan tuh. Senja masih takut sama kemoceng. Gak berani deket-deket. Suatu kali pernah nyokap gw naro itu kemoceng di dekat tempat sampah. Biar satu-dua pulau terlampaui gitu, supaya Senja gak deket-deket tempat sampah. Eh yang ada malah Senja mendekat ke tempat sampah dan kemoceng, dengan berhati-hati memegang kemoceng, abis itu ketawa-ketawa gembira. Hayyaaahhh... gagal deh.

Sekarang tinggal cari cara gimana supaya Senja gak deket-deket colokan listrik. Dia udah menunjukkan ketertarikan untuk menggapai colokan listrik yang ada di samping tempat tidur. Duh gaswat.

2 comments:

Anonymous said...

yaa ampunnn ... senja,ambil dompet mama n papa aja deh, jgn yg jorok2 hehehe. Nadine jg dah mulai usil tuh, dia paling suka ama DVD player,pintu kulkas n main air dispenser.duhhh ...
(mamanya Nadine)

hani said...

duluuuu....semua colokan diselotep/plester, semua pajangan dimasukkan kotak....daripada2...sapa tahu, bentar lagi ada bola melayang..