Wednesday, October 1, 2008

Lebaran di Rumah

Selamat Lebaran! Mohon maaf lahir batin ya.

Di hari pertama Lebaran ini, kita bertiga jadi penunggu rumah. Baju cakep cuma dipake pas awal aja. Hil sampe ngebatalin salat Ied karena kasian ngeliat gw megang Senja sendirian selagi Senja angot-angotan gitu. Hari ini cuma diisi sungkem doang di pagi hari, abis itu ya jagain rumah.

Sepanjang hari ini Senja makannya kurang bergairah. Sengaja gw bikin menu baru, barangkali disukai Senja. Kebetulan gw abis nemu resep-resep baru, ceritanya gw bikinin sup krim. Well, pastilah gw kurang nambahin air, karena tampilannya kayak puree kentang aja. Makannya sumpah deh ogah-ogahan banget. Gw langsung bisa berempati sama Mirana yang anaknya susah makan. Duh, pegimana coba ini kalo ogah makannya berkelanjutan.

Untung saja kemarin gw udah minta beliin roti sama Hil. Senja kan doyan tuh roti gandum, siapa tau kalo dicuil-cuilin, terus dikasih, dia mau. Ah bener aja. Di sesi makan pagi, dia mau tuh rotinya. Gapapa deh itu puree kentangnya gak abis, yang penting roti udah abis satu lembar. Mayaaannn...

Pas makan siang, mulai mengkhawatirkan. Puree kentang, ogah. Roti, ogah. Haduuuu pegimana ini. Hayo hayo kita susuin saja. Sesi menyusui dipersering. Tapi kalo Senja lagi gak mau menyusui, ya dia copot-copot aja terus. Sementara kalo dia nyopot mulutnya dari n*ppl* gw, gak pake ancang-ancang, gak pake pikir-pikir. Main copot aja. Dia kagak nyadari pasti ye kalo udah punya 4 gigi. Kan suakit booooooo...

Pas Senja lagi uring-uringan gitu, rombongan dari Cipinang dateng. Keluarga Bandung + Cipinang datang menjenguk buyut nomor 2 yang lagi sakit. Eh bener aja, mesin diesel Senja makin lama panasnya. Apalagi ada Ikhsan yang tinggi besar itu. Apalagi keluarga Bandung - Om Didit, Tante Hani, Widi dan Diani - semuanya tinggi-tinggi. Wuaduh. Makin mengkeret lah itu Senja. Yang ada dia cuma duduk di pojokan, memandangi semuanya lekat-lekat. Gak mungkin loading memory dari otak karena gak pernah ketemu Om Didit, ketemu terakhir sama Diani-Widi-Tante Hani berbulan-bulan silam. Yo wis. Mohon maaf penonton, gak ada atraksi dari Senja hari ini, hihihi.

Sorenya, suasana makan dimulai dengan rada cemas. Duh, gimana kalo Senja gak mau lagi ya. Kita jajal tekstur baru aja deh. Setelah tekstur lembut tinggal glek kurang berkenan di Senja, kali ini puree kentang itu dikasih air rada banyakan, jadi kayak sop gitu. Aha, rupanya Senja mau! Horeeee... mbok yao dari tadi gitu kek ketauannya... Besok berarti dibikinin kayak gini aja yaaa..

Untungnya, seharian ini tidur siangnya Senja cukup panjang. Tidur pagi, 2 jam-an. Tidur siang gak terlalu lama sih, tapi lumayan lah. Paling enggak, Senja bisa istirahat dan memulihkan kondisinya pas lagi bobo. Trus minumnya juga banyak. Seharian ini dia abis 3 jeruk baby, wuih!

Tapi, malemnya panas lagi. Huhuhuhu syediiihh. Dikasih obat lagi. Rewel lagi. Nyusu panjang lagi. Huhuhuhu kacian Senja.

Pesan moral untuk hari ini buat gw ada satu. Jangan menyusui Senja kalo dia abis nangis kejer. Mengapa? Karena dia bisa melampiaskan rasa kesalnya, apa pun itu yang bikin dia nangis kejer, dengan cara menggigit. Wuadaw banget tuh rasanya kalo n*ppl* digigit dengan 4 gigi kecil-kecil yang tajem itu, huhuhuhu.

Cepet sembuh ya Senja sayang...

No comments: