Sunday, October 26, 2008

Anak Baik

Hari ini Senja makannya puinterrrrrr banget. Dan hari ini gw berhasil menyajikan tiga karbohidrat yang berbeda-beda dari makan pagi-siang-sore, yippie!

Makan siang Senja adalah mashed potato dengan ayam, jamur, keju. Wuih, nendang deh. Ini resepnya Sisil, gw mencontek. Caranya gini. Kentang dikukus, tumbuk. Abis itu panasin kaldu, tumis bawang di kaldu, masukin ayam+jamur, lalu masukin kentang, aduk-aduk, jadi deh mashed potato yang baunya enaaaaakkkk benerrrr… Bener aja. Senja lahap. Gak pake anu-itu atau melengos-kanan-kiri, hap hap hap, cepet banget makannya. Alhasil, menu makan siang yang terdiri dari 1 kentang, habisssss… Senang!

Makan sore Senja adalah… hmm, apa ya itu namanya. Semula sih pengen bikin Bistik Tempe. Tapi trus sebelumnya kita menyadari kalau Senja gak terlalu suka tempe, tapi suka tahu. Mungkin karena baunya tempe gak se-nendang tahu kali ye. Jadilah tempe diganti tahu. Tapi akibatnya, tahu dan daging ayam gak bisa disatukan, kayaknya karena terlalu lembek. Jadilah menu-nya dimodif dikit.

Naahh tadinya mau dimodifikasi jadi nugget. Tapi itu berarti harus mencampurkan telur + membentuk jadi bulatan-bulatan + menggulingkannya di tepung oatmeal, yang artinya = ribet. Ditambah lagi Hil udah mau berangkat kerja, wasalam aja deh. Jadilah si adonan itu gw tambahin lagi sama brokoli, lalu keju, trus gw kukus aja. Siap deh makan siang buat Senja, hore!

Pas mau disuguhin, gw bikin bubur dulu, campuran dari beras merah dan putih. Nah siap deh tuh makan sore Senja. Begitu disajikan… wuih hebattt… lahap!

Berarti gak percuma tadi pagi gw nyiapin makanan Senja diiringi lagu ciptaan Hil, diiringi pukulan gitar (hehe, namanya juga Senja yang main gitar, ya dipukul dong) berjudul ‘Ibun Hebat’. Hahahahaha.

No comments: