Thursday, October 9, 2008

Sungguh-sungguh Berjalan

Semalem gw pulang dan mendapat laporan dari nyokap. 'Senja betulan udah jalan nih. 8 langkah, gak pake jatoh.'

Wahaaayyyy.. huebatttt...

Paginya emang Senja menunjukkan gelagat makin jago jalan jauh tanpa jatuh. Dia jalan dari sofa ke depan tivi, itu sekitar 5 langkah lah, ya dan gak jatoh. Aih hebat pisan lah pokoknya!

Dia biasanya jalan dengan tangan memegang sesuatu. Bisa mainan dia, atau kain, atau kartu ucapan lebaran, atau kertas, atau pulpen, apa aja deh. Abis itu dia akan jalan, sembari tangannya main-mainin barang yang ada di tangannya. Hiayah, belagu deh pokoknya.

Kata nyokap gw,'Biarin deh ntar konsentrasinya rendah kek. Abis anaknya udah mau jalan, masa disuruh diem. Bismillah aja deh.'

Hehe. Emang deh, Senja udah gak bisa banget disuruh diem. Kalo lagi di tempat tidur, maunya berdiri-diri. Dia udah bisa pula berdiri agak stabil di tempat tidur, pertanda makin jago, toh? Lalu kalo di tempat tidur, dia akan selalu merangkak menuju pinggir tempat tidur dan turun sendiri.

Yang tinggal dimatangkan lagi sekarang adalah melatih Senja naik tempat tidur sendiri. Gelagatnya udah mulai keliatan. Kalo lagi di bawah, trus dia pengen naik tempat tidur, tangannya udah narik-narik seprei.

Ih mantep. Ntar kita merayakan umur 10 bulan dengan bisa naik tempat tidur mandiri, gimana? Mantep tuh.

No comments: