Thursday, October 30, 2008

Pilu


Kemarin baca email dari milis MPASI rumahan. Trus berasa pilu deh.

bayiku XX 8 bulan udah mpasi. kan aku kerja, jadi selama aku kerja dia minum asi dari botol. kalo dihitung dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore dia minum 700ml. plus kalo nenen pas mau tidur dan selama tidur malam bisa bangun 2-3 kali untuk nenen.

XX makan nya udah lengkap, makan pagi bubur susu, makan siang dan malam bubur saring dan sore aku kasih buah. kadang biskuit beras untuk selingan. Rata2 sekali makan kalo ditakarin bisa 7-8 sendok makan orang dewasa


Wuih.

Perhatian utama gw tentu langsung tercurah ke stok ASI yang ditinggalkan: 700ml. Ahay. Ngeri banget. Gw? Sepertujuhnya sajaaaa sodara-sodaraaaa... *pilu*

Suplai ASI gw emang udah semakin mengkhawatirkan. Sekali mompa, dapetnya 50ml. Selama di kantor, mompa 2x. Ya sudah, 100ml deh totalnya. Demi berhemat, supaya bisa memperpanjang durasi ASI buat Senja, maka ya segitu juga stok yang ditinggalin buat Senja. Gw ngatur jadwal minum ASI-nya disesuikan dengan stok yang ada, hehe. Minum ASI jam 14 dan 18, masing-masing 40-50ml. Jam 19-an kan gw udah nyampe rumah, jadi bisa langsung nyusuin. Dan bener aja, kalo nyusuin malam sebelum Senja tidur, wuihhh bisa lama banget. Gw bisa sampe ikut ketiduran, hihihi.

Perhatian kedua gw tertuju kepada porsi makannya si bayi. Senja kan hari ini 10 bulan tuh ya, perasaan porsi buburnya masih 2 sendok makan aja deh. Gw suka ngeri kalo ngasih 3 sdm, trus kebanyakan, trus gak abis, trus gw sedih deh. Nah demi menghindari gw sedih, jadi ya masih 2 sdm aja porsinya.

Hm, kok jadi menghindari gw sedih ya, hahahaha. Bukannya kita lagi ngomongin porsi makannya Senja? Hihihi.

Kalo gitu mulai besok coba diperbanyak deh makan siang dan sore-nya. Makan pagi mah ntar-ntar dulu deh, suka susaaaaaaah gitu. Eh tapi kan gak boleh menyerah dong. Hap hap hap semangat!

2 comments:

Anonymous said...

Kan tiap anak beda. Jadi jangan terlalu terfokus pada si XX itu. Kamu juga gak lihat postur tubuhnya kan? Yang penting Senja aktif, sehat, ekspresi wajah badung. Itu penting banget.
Nah, jangan lupa juga, si Senja kamu bikinin makanan padat macam2, dan itu lebih bagus sebetulnya. So, be happy.

Anonymous said...

Hehe, tenang aja. Gw mah seneng Senja apa adanya *tsah* Bahagia lahir batin lah.