Tuesday, September 2, 2008

Sakit Bersama Senja

Hari ini gw gak masuk karena flu berat. Kepala berat, badan lemes, ingus ijo. Pas deh. Kalo maksain ke kantor, bisa-bisa sakit malah lebih lama. Tapi, hm, kalo di rumah ntar nularin Senja bukan? Huhu. Ah tapi ya sudah, gak masuk aja deh, demi kemaslahatan badan.

Mestinya ya gw istirahat yak. Tapi gw kasian juga sama si Ibu yang ngantuk banget karena abis sahur belum tidur, sementara Salsa melarang Ibu tidur karena dia gak ada temennya. Ya udah, gw mengambil alih Salsa biar Ibu bisa tidur sebentar. Jadilah kita main berempat, karena Hil kebetulan masuk agak siang. Gak istirahat deeeh..

Begitu Hil berangkat, untungnya gw bisa ngoper Senja ke Ibu. Apalagi trus abis makan siang, Senja langsung blek tidur di gendongan Ibu. Langsung aja deh gw sebelahan sama Senja. Niatnya sih mau tidur, tapi kok ya gak bisa langsung blek tidur gitu. Huhu. Mana trus gerah banget pula, duileeee. Senja mah enak udah molor aja.

Pas Senja bangun, dia terbengong-bengong dulu menatap gw. Dia bingung kali yak. Kok tumben, siang-siang ada gw di rumah. Setelah puas bengong menatap gw, gw menyusui sebentar. Gendong Senja ke sebelah, dwoh, kok lagi pada tidur yak. Gagal deh niat pengen nitipin Senja dan melanjutkan bobo siang, huhuhu.

Abis itu sorenya, bukannya istirahat, gw malah masak makanan buat Senja. Duh gw mah ada-ada aja deh. Abis penasaran. Sayang itu roti tiga lembar kalo gak diolah sekarang, karena besok kadaluarsa. Gw nge-google deh cari resep buat bayi 8 bulan (ya ampyun, Senja udah 8 bulan aja yaaa..) yang pakai roti tawar. Sip, ketemu, inget-inget, bikin ah.

Setelah urusan makan kelar, mbok ya gw ngoper Senja gitu lho. Teteup aja engga. Malah gw mandiin Senja. Tuh kan ada-ada aja. Kapan istirahatnya coba?

Sekitar jam 19, Senja bobo. Ini di luar kebiasaan Senja di weekdays bersama si Ibu nih. Biasanya kalo dipegang Ibu, Senja akan tidur setelah makan dan mandi sore, abis itu bangun lagi sekitar maghrib untuk minum susu stok yang kedua, abis itu ketemu gw yang baru pulang kerja dan baru bobo. Lah ini. Lama banget tuh bertahan tanpa bobonya, dari jam setengah dua siang sampai tujuh malam. Pasti gara-gara ada gw di rumah, hehe.

Jadilah sekarang gw masih pilek, ingus masih ijo. Untungnya badan udah lebih seger. Pasti karena Senja, hihihi.

No comments: