Sunday, September 21, 2008

Bikin Kastengel

Udah bertaun-taun kayaknya gw gak pernah lagi masak di dapur nyokap dengan menggunakan oven. Dulu banget, oven itu rajin dipake buat bikin segala macam masakan. Nyokap kan punya kumpulan resep Femina, dibundel, kayaknya ini salah satu harta benda dari rumah Cipinang. Nah menu demi menu sering kita jajal. Dari bikin pie sampai bikin bolu kukus. Tapi setelah tu oven diduga rusak, jadilah gak pernah dipake. Ditambah lagi ya keburu keilangan euphoria masak aja.

Tapi masak kastengel bareng Mirana tadi mengobarkan kembali semangat masak gw * halah*
Ternyata bikin kastengel itu gampang ya. Gw lupa, gw pernah bikin itu atau enggak. Bahan kastengel tadi adalah: 500-600 gr tepung terigu, 4 sdm maizena, 3 kuning telur, 200 gr keju parut, margarine 200gr. Lalu semua bahan diaduk, lalu digepengin, trus dicetak-cetak. Jadi deh. Ih gila gampang banget.

Ntar deh ovennya nyokap gw bersihin, biar bisa masak macam-macam lagi buat Senja. Biar makin variatif, makin ahoy!

2 comments:

Anonymous said...

kompor yang di pd bambu? janggaaaan... udah lama ngga dipake terus jadi sarang tikus... bahayaaaaa... kalo kompor baru sih boleh.

gita

Anonymous said...

wah kalo gitu mesti manggang di jatisari doong :)