Monday, September 29, 2008

Main Musik

Sejak lama, gw dan Hil meniatkan untuk memperkenalkan Senja dengan musik.

Enggak, gw gak menuruti kata buku-buku untuk memperdengarkan musik ke Senja selagi dia di dalam perut gw. Gw merasa kayak orang dudung aja kalo ngedengerin musik dan nempelinnya ke perut gw. Sementara untuk ngedengerin musik klasik, yaaaa gapapa sih, gw juga bukannya anti musik klasik. Lah wong pas kecil belajar main piano ya main piano klasik. Tapi gw pilih dengerin Slank deh, hihihi.

Begitu Senja lahir, musik langsung diperkenalkan ke Senja. Kebanyakan emang sama Hil, karena kalo gw bareng Senja bawaannya ya menyusui, hehe *alesan* Kalo Hil gendong Senja, dia pasang musik dulu. Bahkan dia bikin kompilasi lagu-lagu The Beatles yang menurut dia cocok buat 'berdansa' sama Senja. Bosen dengan The Beatles, ganti dengan lagu-lagu apa aja yang di MP3 player-nya Hil. Mulai dari Carla Bruni, Mika, Amy Winehouse sampai David Cook , yang belakangan sering diputer. Yang terakhir ini memang aduhai banget, lagu Mariah Carey dinyanyiin suara cowok yang serak-serak ngerock gitu, sampe-sampe Dean akan menggunakan lagu ini sebagai wedding song-nya.

Pas Hil menyadari kalo di ruang tamu ada Clavinova, niat dia untuk belajar piano langsung terbangkitkan lagi. Tapi gitu deh, suka kebanyakan pertimbangan, pikir-pikir anu itu, akhirnya gak jadi aja. Padahal kita berdua udah sepakat, oke, Hil belajar piano duluan, bisa di Purwacaraka yang di Balai Pustaka atau Pondok Bambu atau di Jl Pemuda. Eh tapi malah berubah arah.

Jadinya malah beli gitar, hehe. Naga-naganya ini permulaan sebelum Hil memperkenalkan alat musik keroncong punya bokapnya nih. Gitarnya ya gitar biasa aja, beli di toko musik online. Begitu gitar tiba di kantor, gw langsung diminta pulang pakai taksi supaya bisa bawa gitar itu pulang. Besoknya, langsung deh dimainin buat Senja.

So far Senja masih gitu-gitu aja sama tu gitar. Belum keliatan terlalu tertarik. Paling malah dijadiin gendang, dipukul-pukul, ketimbang terpesona dengan permainan gitar Hil. Gapapa. Yang penting kan exposure alias terpaannya dulu. Soal suka atau enggak, kan belakangan.

Trus peran gw di mana? Ntar gw ajak Senja les biola aja deh. Secara dari dulu gak kesampean karena pas gw dulu ngajuin diri untuk les biola, gak boleh sama nyokap. 'Ntar migren lho.' Jadilah masih ngimpi-ngimpi sampe sekarang.

Sebelumnya sempet juga gw pengen belajar saxophone, hanya karena merasa keren banget ngeliat Lisa Simpson main sax. Tapi lupakan saja. Barangnya mahal, niupnya susah. Kita bertahan di biola aja. Ntar kita ngeles sama-sama ya Senja.

No comments: