Tuesday, September 9, 2008

Keranjingan Masak


Lama-lama gw jadi ketagihan masak makanan baru gini buat Senja. Lihatlah apa yang gw lakukan malam ini. Niatnya pengen leyeh-eyeh nonton TV, eh malah end up bikin 2 menu buat Senja, huehuehue.

Menu pertama adalah makaroni tuna dengan buncis dan wortel. Makaroninya kebetulan udah direbus dari kemarin, jadi ya emang mau gak mau masak malam ini. Keburu itu makaroni garing kesepian di kulkas tanpa teman, tanpa sahabat gitu. Jadilah gw masak si makaroni. Jadi, cakep deh warnanya. Ada ijo, ada oranye, ada putih, baunya haruumm, asoi pula ada tunanya.

Nah udah kelar tuh. Pengen ngerebahin badan, eh kok tanggung ya. Besok pagi makan apa ya Senja? Oh bagaimana kalau kita coba bihun jagung yang waktu itu beli sama tukang sayur? Ah boleh deh. Eh tadi kan tuna masih nyisa ya. Ah yuk yuk mari kita olah.

Jadilah gw melanjutkan dengan menu kedua, yaitu bihun tuna dengan kangkung dan jagung manis. Bihun yang dipakai itu bihun jagung, yang menurut Tatah, teksturnya lebih kenyal. Tauk deh enakan mana sama bihun standar yang dari beras. Ah namanya juga jajal, gapapa dong, hehe. Menu yang ini tampilannya juga ahoy. Tapi gw yakin Senja akan terkaget-kaget dengan makanan bihun ini, karena geli-geli gitu pastinya. Oh ya, si bihun ini setelah direbus, gw cacah, biar gak terlalu panjang gitu. Kan kasian Senja.

Gw lagi berasa asik banget nyobain anu itu buat Senja. Untuk itu gw bersyukur luar biasa karena Senja terhitung gak rewel urusan makan. Dikasih apa aja, hajar bleh. Proses makannnya boleh lah susah sekali dua kali, tapi secara umum, Senja mah huibat!

Ah emang deh gak percuma dulu waktu gw upacara turun tanah pas umur 7 bulan milih kocokan telur! Haha! Terbukti sekarang keranjingan masak buat Senja, hihihi.

No comments: