Sunday, September 28, 2008

Menjenguk BG & Pelangi

Niatnya hari ini sebetulnya leyeh-leyeh aja di rumah. Tapi tiba-tiba nyokap ngabarin kalo kakak gw pingsan, trus masuk RS, sementara Pelangi masih sakit. Wuaduh. Tiba-tiba aja malah jadi semangat untuk ikutan bokap-nyokap pergi ke Bintaro. Kakak gw udah wanti-wanti kalo Pelangi masih meler, meski udah gak panas, karena radang tenggorokan. Tapi Hil meyakinkan,'Senja lagi fit kok.' Dan kebetulan gw lagi males aja ditinggal sendokiran, eh berduaan deng bareng Senja, di rumah selagi bokap-nyokap ke Bintaro dan Hil kerja. Jadilah, yuk Senja, kita ikutan!

Karena kita berangkat pas waktunya Senja makan buah, langsung aja buru-buru Hil ngukus labu siam. Lumayan, bisa dimakan di perjalanan dan gak ngotorin baju atau tangan. Makan siang dan sore dibawa, taro di cooler bag, dilengkapi bibs dan sendok makan Senja, sip, kami siap bepergian nih!

Perjalanan pertama adalah ke RS, nengokin kakak gw. Pertanyaannya, RS mana? Entah mengapa, bokap gw begitu yakin kalo kakak gw itu ke RS Internasional Bintaro. Ealah, bener aja. Salah. Hahahaha, biasa deeehh tuh kalo sama bokap gw. Lah wong kakak gw di RS IMC, tempat Pelangi lahir, hiehiehiehie. Yo wis, untung aja tu dua RS deketan, jadi arah langsung digeser.

Sampai di RS IMC, kakak gw masih di UGD. Udah ketempelan infus. Jadi ceritanya gini. Kakak gw itu dari hari Jumat udah sakit, demam, panas gitu. Pas banget, Pelangi juga lagi radang tenggorokan, dan maunya nyusuuuuu melulu. Klop. Jadilah kakak gw begadangan, gak bisa tidur malem dengan tenang dan nyaman karena Pelangi rewel. Besok paginya, pas kakak gw mau ambil obat, tiba-tiba... gubraaak. Sampe nyundul pintu kamar segala. Pingsan deh. Ini emang bukan kali pertama kakak gw pingsan, karena sebelumnya pernah pingsan di KRL Jabotabek atau pas periksa darah, huehue.

Pas di RS ketemu kakak gw, Senja masih bengong-bengong gitu. Masih loading kali ye otaknya, ini orang siapa ya kayaknya kok kenal. Maklum, mesin otak Senja itu diesel, lama panasnya, kekekekek. Tapi Senja tidak menunjukkan tanda-tanda penolakan, ya sekadar lama loading aja. Kita di RS gak lama, karena Senja udah mau makan siang. Jadilah kita dadahan sama kakak gw, lalu pindah ke rumah kakak gw di Bintaro Sektor 9.

Sampai di sana, ketemu Pelangi yang lagi uring-uringan. Duh kasian banget ngeliatnya. Biasanya kan muka Pelangi tuh jail gitu. Nah sekarang, mutung banget. Bete pisan, kayak lagi ngomong,'Aduuuuhh badanku sakiitttt semuaaaa..' sembari nempel dan nemplok di Yayahnya atau di Ibu Rofa. Biasanya kan Pelangi gembira menyambut Senja dan langsung nyium. Nah ini, dicuekin aja.

Tapi lama-lama, bayi-bayi itu mulai saling main. Ini ajaib, biasanya kan Senja cuek-cuek aja. Ternyata sekarang Senja udah mau sosialiasi. Misalnya Pelangi lagi ngapain gitu, ntar Senja buru-buru ngedeketin dan mau ikutan. Hihihi, lucu banget, kayak kakak adik gitu *lah emang iya kan, tapi sepupu, hehe*

Gw seneng juga keukeuh membawa Senja ke Bintaro meski serumah lagi pada sakit. Ganti suasana buat Senja, juga icip-icip mainannya Pelangi. Mayan, membuka wawasan juga, kira-kira mainan apa yang perlu gw beliin buat Senja. Ada xylophone mini, ada telfon-telfonan, ada buku-buku baru, asik deh. Yang paling ahoy, ada kuda-kudaan! Haiiyaaahh, keren! Tapi Senja masih belum tertarik sama kuda-kudaan itu pas gw dudukin di sana. Dia lebih tertarik dengan hmmm... ini apa ya namanya. Bentuknya kayak troli, tapi dengan bentuk yang lebih kokoh. Jadilah benda ini dijadiin seperti 'baby walker' dan didorong-dorong sama Senja. Dia pasti seneng aja, secara dia lagi demen belajar jalan.

Senja juga betah aja di Bintaro. Makan siang, makan sore, mandi sore, semua dikerjakan dengan gembira di sana. Kadang main-main sama Pelangi, kadang sendiri-sendiri aja kalo pas Pelangi lagi uring-uringan. Sesekali Pelangi nyium Senja, yang langsung dikomentarin sama nyokap gw,'Hayo ntar kalo ketularan, nggak tau lho yaaa...' Ah semoga enggak, hehe.

Kita akhirnya pulang jam 18. Yang pulang itu cuma gw, Senja dan bokap. Nyokap gw tinggal di Bintaro, buat nemenin Pelangi, selagi kakak gw di RS bareng M'Yudhi. Di perjalanan pulang, Senja bobo melulu, dan terus berlanjut sampai di rumah.

Asiiikk.. lain kali kita plesir lagi ya ke Bintaro.

No comments: