Tuesday, September 16, 2008

Kakung Cipinang

Semalem gw mimpi aneh. Gw mimpi Kakung Cipinang. Abdoellah Martosoedirdjo namanya. Kakung itu meninggal tahun... hmmm tahun berapa ya? Pas Soeharto jatoh kayaknya, 1998 berarti ya? Lupa.

Mimpinya jelas banget. Tumben, biasanya gw lupa apa yang gw mimpiin. Settingnya di Monas.
Kita semua ada di situ. Ada keluarga Pondok Bambu, ada keluarga Bandung segala. Kakung pakai batik warna biru. Gw melihat Kakung di situ dengan kesadaran penuh bahwa Kakung udah meninggal. Rasanya itu juga yang ada di kepala yang lain. Tapi sengaja gak diomongin, takut Kakung tiba-tiba ngilang.

Lalu kita berjalan sama-sama. Gw penasaran. Gw ingin Senja tau Kakung. Lalu gw ambil kamera, cari posisi supaya bisa motret dengan Senja dan Kakung di dalam frame. Abis itu tiba-tiba gw kesandung. Ilang deh tuh Kakungnya. Lalu di mimpi itu juga, gw disamperin nyokap. Dia nanya, apakah gw abis mimpi Kakung? Karena nyokap juga mimpi yang sama.

Dwoh.

Dulu gw suka nyeruput es teh manisnya Kakung diem-diem, nyolong dari lemari es. Dulu gw diajarin makan otak ayam sama Kakung. Gara-gara Kakung bisa main tenis, gw belajar main tenis di deket rumah, meski akhirnya berhenti. Dulu gw belajar main suling lagu 'Silver Threads Amongst The Gold' untuk anniversary-nya Uti-Kakung. Dulu gw suka main-main di kamar praktiknya Kakung, yang sekarang jadi bagian dari rumah kontrakan di Cipinang. Dulu waktu Kakung meninggal, gw lagi di Depok. Dikabarin lewat pager, tapi gw gak denger. Abis itu dianterin Otty, temen sekampus, langsung ke Cipinang.

Tiba-tiba gw mewek sendiri. Kangen juga sama Kakung, huhu.

Kontan aja gw bikin asumsi sendiri. Senja sudah dua malam ini suka bangun sekitar jam 23, langsung dalam posisi siaga ngadep lampu, padahal lampunya mati. Senja menghadap lampu sambil mengeluarkan bunyi-bunyian. Gw dan Hil menyebut Senja, si penyembah lampu. Pas gw cerita ke Tatah, dia nakut-nakutin,'Hiii dia liat siapa tuh di situ?' Huhuhu.

Sekarang gw carikan saja pembenaran. Mungkin Senja lagi liat Kakung di situ, hehe.

3 comments:

Anonymous said...

cit, otty yg dimaksud, temennya nandy bukan? temennya dinda juga?

Anonymous said...

Aduh, dek.. You make me miss him more than ever.. Sekarang gw yang mewek sendirian. Huhuhuhuhu.... Gw lebih banyak lagi kenangannya daripada elo. Termasuk segala dosa yang tidak seharusnya dilakukan seorang anak kepada bapaknya. Huhuhuhu....

Anonymous said...

Cep cep cep cep.

Eh Jeng Lin, Nandy dan Dinda ini siapa yak? Yang jelas Otty ini nama aslinya adalah Narita Gianini, SMA-nya di Tarki, kuliahnya di Komunikasi UI bareng gw.