Wednesday, September 10, 2008

Mandi 4x Sehari

Dalam sehari, Senja bisa mandi sampai empat kali. Mandi pagi, mandi siang hari bolong, mandi sore dan mandi malam. Yang siang hari bolong dan malam biasanya gak pakai sabun, sekadar guyur-guyur biar seger aja. 

Hil yang berinisiatif memandikan di siang hari bolong. Dan Senja memang hanya mandi siang-siang, setelah makan siang, kalo Hil ada di rumah. Kalo Senja cuma sama si Ibu, gak usah deh, kasian Ibu repot. Nah kebiasaan mandi siang ini dimulai karena Senja emang tukang keringetan banget. Dan pada suatu hari, Hil pernah membuktikan bahwa setelah mandi siang, Senja lebih gampang bobo siang. Adem badannya, enak pasti buat bobo. Jadilah kebiasaan itu diteruskan. 

Kalo mandi malam, gw yang memulai. Alasannya sama, Senja udah peliket banget kalo jam 7 malam pas gw nyampe rumah. Kalo megang kepalanya tuh, wuih, puanasssss banget. Maklum, mesinnya panas seharian, jadilah biar kata udah mandi sore, tetep aja badan peliket banget. Biasanya kalo malam, Senja mandi sekitar jam setengah lapan, atau paling mentok jam 8 malam. Air mandi dipastikan hangat betul, supaya enak. Hmmm abis itu badan segar, tinggal disusuin trus bobo deh.

Gw jadi inget cerita nyokap tentang kakak gw. Pas kakak gw TK atau SD gitu, ditanya sama guru: mandi itu berapa kali dalam sehari. Kakak gw jawab 3x karena emang setelah mandi sore itu ada sesi mandi malam, persis kayak Senja sekarang. Eh jawaban kakak gw disalahin gurunya. Yang bener mandi itu 2x sehari, kata si guru. Heuheuheu. 

No comments: