Tuesday, September 2, 2008

Makan Sore yang Gagal


Karena gw ada di rumah dan karena ada tiga lembar roti gandum yang harus dihabiskan sebelum kadaluarsa dan karena gw udah bosen makan roti dioles unsalted butter, jadilah gw browsing cari resep makanan buat bayi 8 bulan yang pakai roti. Ketemu di sini, judulnya roti kukus keju. Aih menarik sekali. Boleh lah kita jajal buat Senja.

Roti gandum yang tinggal sisa tiga lembar itu lantas gw potong kecil-kecil, pinggirnya dibuang. Karena hasilnya lumayan banyak, ah bagi dua aja deh sama Salsa. Buat cemilan Salsa, rotinya digoreng, dicelupnya pakai putih telur aja. Kalo buat Senja, dicelup kuning telur (karena di bawah setahun baru boleh kuning telur), dan dikukus. Lalu ditaburin keju parut. Yum yum yum, pastiiii sedap.

Gw kukus dong tuh roti-roti indah itu di magic jar. Setelah wangi, gw hidangkan buat Senja. Wah mesti dipotong lebih kecil lagi nih, biar bisa langsung hap dimakan Senja. Gw potong-potong lagi, lalu disuapin ke Senja. Eh dia mau lhoooo. Duh gw jadi terharu.

Eh tapi kok dia cuma mau beberapa hap aja ya. Perasaan kok enak. Gw cobain lagi roti kukusnya, eh kok keras ya? Dwoh apa yang salah ya? Mungkin karena kuning telurnya? Atau karena kejunya? Ah ndak tau.

Karena Senja protes melulu, terpaksalah menu roti kukus keju terpaksa dihentikan. Sebagai gantinya, gw masak bubur ayam brokoli keju dengan kilat. Kasian Senja, yang biasanya makan tinggal hap dan telen, eh ini kok ya susah banget mesti ngunyah, keras pula.

Nyokap gw sempet ngicipin juga. Lalu nanya,"Ini pakai roti apa?" Gw jawab, roti gandum. Abis itu nyokap bilang, mungkin jadi keras gini karena pakai roti gandum. Kan seratnya lebih banyak, jadi lebih susah gitu kali. Muksin juga ya. Soalnya di resep semula, emang pakenya roti tawar, bukan roti gandum, hehe. Yaaaah namanya juga niat ngabisin makanan, hehehe.

Ntar kita coba lagi pakai roti tawar yaaa..

No comments: