Friday, September 19, 2008

Makan Tanpa Perlawanan

Seperti biasa, gw bisa menghabiskan hari Jumat bertigaan, bareng Senja dan Hil. Wuih, waktu-waktu berharga tuh, secara gw dan Hil gak pernah libur barengan dan gak pernah di akhir pekan sama-sama libur, fiuh.

Kali ini kita ke Cali Deli di Jalan Surabaya. Ini semata-mata pilihan praktis karena agenda sebelumnya adalah ngurus tabungan di Bank Permata Proklamasi. Jam semakin menjelang soljum, sementara si Bapak kan mau soljum. Jadi deh dicari yang paling deket biar gw bisa maem, hehe.

Kayaknya sih gw dulu tau Cali Deli ini dari O'Channel, acara Rekomendasi itu lho. Nah kalo merujuk ke ingatan tersebut, kayaknya resto ini gede, eh ternyata gak terlalu juga. Kita ambil tempat duduk di bagian dalam karena sofa dan adem. Begitu kelar mesen (mushroom soup dan lemon grass chicken sandwich-nya uennyaakk!), Senja yang makan siang dengan menu yang sudah disiapkan dari rumah. Duduk di highchair, gile, gak ada perlawanan. Hap hap hap, makan juga tanpa perlawanan. Agak rewel dikit pas makanan udah mau abis. Duuuhh, kenapa ya kalo di rumah gak bisa sesempurna ini? Huhuhu.

Abis itu kita plesir ke ITC Ambasador. Niatnya sih cari baju plesir yang nggenah buat Senja. Soalnya stok baju Senja, kalo dipikir-pikir, terbatas banget. Perasaan kok ya males aja beli baju buat Senja. Apalagi dari awal, udah sering dapet lungsuran dari Pelangi, atau tiba-tiba nyokap gw suka beliin baju buat Senja. Hehe, nanggok banget gak siiyy...

Sepulang dari Ambassador, udah tiba waktu makan Senja. Jadilah di mobil, Senja makan. Ajigile lagiiiii, makannya gak pake perlawanan! Gw pangku Senja, lalu Hil yang nyuapin. Hap hap hap, tanpa terasa, tanpa perlawanan, tanpa kerepotan berarti, makan sore pun tandas dalam waktu singkat. Aiiiiiihhh hebattttt!

Perasaan sih ini beda banget sama kelakuan Senja kalo lagi makan di rumah. Baru sedetik ditaro di kursi makan, eh Senja langsung rewel, mewek-mewek, lalu uget-uget, dan berhasil berdiri di kursi makannya. Atau hanya suapan-suapan awal yang melenakan, abis itu mesti jibaku hanya untuk membuat mulutnya Senja yang digembok 7 lapis itu kebuka. Belum lagi kalau Senja lagi digendong trus merejet-merejet meronta penuh kekuatan untuk turun ke bawah dan merangkak atau jalan. Atau memalingkan kepala ke kanan dan ke kiri begitu sendok berisi makanan mengintai.

Huhu, masa Senja mesti makan sambil plesir dulu sih biar ahoy gini? Huhuhu.

1 comment:

Anonymous said...

hehehe.. faza dulu juga gituh. tapi bukan urusan makan. urusan tidur. kalo naik mobil, pasti ga brapa lama langsung pules. suatu ketika, lagi rewel mau tidur, kita berpikir, 'apa hiya sih mesti diajak plesiran dulu pake mobil baru mau tidur..'.

kesimpulannya, nikmati saja, hehehe.. biasanya memang seneng hal-2 baru, terutama pemandangan lain yang lain dari sehari-2, hihihihi..