Thursday, March 12, 2009

Sakit

Hari ini gw gak masuk. Dini hari tadi, jam 3, gw kebangun gara-gara Senja puwanas. Kepalanya pannassss banget. Semula gw pikir dia keringetan aja. Tapi kata Hil, panas. Gw cek lagi sambil setengah sadar, eh iya bener, panas.

Senja bangun, celingak-celinguk, tapi gak keliatan rewel. Ya udah. Berhubung di termos gak ada air panas (oh so gak prepare banget gak siiiyy..) jadilah Hil masak air panas dulu. Setelah ada air panas, bikin kompresan buat Senja. Dia tenang aja pas dikompresin pakai air hangat, gak berontak atau protes. Enak kali ya rasanya, makanya dia tenang aja.

Abis itu dia bisa tidur dengan tenang. Tapi pas pagi-pagi masih agak anget gitu kondisi badannya Senja. Gw tunggu dulu deh bentar, sembari memutuskan gw akan masuk kantor atau enggak. Ternyat pas gw nyusuin jam 07.30, eh kok malah jadi panas ya suhunya. Gak sempet ngukur karena gw ikut ketiduran sama Senja, huehuehe.

Sepanjang hari, Senja panasnya naik turun. Ajaibnya, badannya terasa adem setiap kali dia main, dan setiap kali dia mau bobo atau nyusu, langsung panas. Ih ada-ada aja. Udah gitu, semangatnya untuk bermain sama sekali gak kendur, teteuuupp aja jalan ke sana sini, repot bawa anu itu, sibuk main-main di bawah jemuran baju, atau dorong-dorong stroller.

Di satu sisi, itu pertanda baik, bahwa Senja gak keliatan sakit. Tapi karena dia semangat main melulu kan jadinya gak istirahat. Dwooh ada-ada aja.

Udah gitu makannya suuuusaaahh kepalang. Terutama kalo pas sama gw ya. Entah mengapa, kalo makan sama gw atau Hil, pasti langsung buang muka. Sementara kita nyaris gak pernah denger komplen dari si Ibu soal Senja susah makan atau menolak makanan. Dia malah selalu bilang,’Senja makan gak berhenti-henti’ Ih, resye.

Secara umum kondisi hari ini sudah mendingan. Jadi, diduga keras Senja tiba-tiba anget gitu karena mau tumbuh gigi. Kalo pas liat deretan gigi Senja sih emang ada dua titik kecil, tanda-tanda gigi mau nongol. Makin banyak gigi yang mau nongol barengan, jangan-jangan panasnya makin tinggi ya, hehehe.

Jadi, besok gw udah masuk lagi. Semoga Senja gapapa deh. Jangan panas lagi yaaa..

No comments: