Tuesday, March 3, 2009

Berkebun di Jatisari

Minggu kemarin, kami se-Pondok Bambu pergi ke Jatisari. Agenda utama: Hil belajar nyetir, hahaha.

Kita berangkat jam 07.45 dari rumah, lalu langsung ke Jatisari. Pas banget, pasar kaget deket rumah Jatisari masih ada. Jadilah kita mampir ke sana sebentar. Nyokap dapet pepes ayam dan pepes ikan mas. Sementara Hil dapet kue pancong.

Balik ke rumah, ngaso dikit, trus Hil dan bokap pergi. Hil berlatih nyetir mobil, hohoho. Gw dan Senja mah di rumah aja, main-main bareng nyokap. Mainnnya tentu yang aman-aman aja, di kamar, di dalam rumah. Begitu Hil dan bokap pulang, langsung deh menjelajah ke kebon.

Di kebon, ampuuuun, Senja repooootnya ampun-ampunan. Maunya sama bokap melulu, gak mau lepas. Bokap ngambilin rumput liar, dia ikutan. Pindah ke kebon sebelah, trus ikutan lagi. Senja sibuk jongkok-jongkok deket kumpulan batu-batu putih, nyandar sama bunga. Sebagai akibatnya ya gabruk dong. Lalu dia akan sibuk mungutin batu-batu itu, masing-masing dua di tangan kanan dan kiri, lalu jalan mengitari kebon. Ampyuuuunnn..

Meskipun puwanas terik, Senja gak mau dipakein topi. Jadilah gw ngikutin ke mana pun Senja pergi pakai payung, halah halahh..

Alhasil semua-muanya Senja kacau hari ini. Makan siang males-malesan, begitu juga makan sore. Maunya maiiiiiinnnnnnn melulu. Apalagi sorenya, begitu sampai di Pondok Bambu, kelar tidur siang, juga diajak main bola telanjang kaki di kebon belakang.

Hayiihhaahh..

Gapapa deh. Kata Hil, lupa baca di mana, anak yang sering main di luar ruangan, lebih kecil kemungkinan mesti pake kacamata, hehehe.

1 comment:

Anonymous said...

aduh hebatnya senja berkebun. hayo, bareng bude gita potong-potong daun bunga mawar yuk.