Saturday, March 14, 2009

Mutih

Bener-bener deh ni Senja. Gak mau makan selain nasi putih. Huhuhu.

Pagi, gw jajal kasi perkedel buatan Hil, langsung dilepeh tanpa pikir panjang. Begitu disodorin nasi putih anget, mulutnya langsung dibuka lebar-lebar. Grrrrr.

Siang, gw jajal kasi nasi putih dan tumis brokoli-fillet kakap. Suapan pertama, gw kasih nasi putih. Lancar. Suapan kedua, gw kasi nasi putih dengan lauk. Kontan dilepeh. Iiihhh. Suapan ketia, gw kasi nasi putih lagi. Mau. Suapan keempa, gw selipin brokoli di dalam nasi, lancaarrrr. Amiiinnn.. Tapi kebahagiaan itu hanya berlangsung sesaat, karena abis itu dilepeh lagi sama Senja. Dia hanya mau nasi putih, huhuhu.

Sore, gw kasih Activia. Mula-mula nolak. Tapi begitu gw coel dikit dan taro di mulutnya, nah langsung deh. Mungkin memorinya kembali lagi, bahwa Activia itu enak. Tapi karena khawatir diare lagi, gak gw kasih banyak-banyak.

Buat makan malem (yang adalah jam 4 sore, hehe), gw kasi nasi putih aja dah tuh. Gak pake ba-bi-bu, langsung nasi putih. Gak pake lauk apa pun. Ya udah, lahap. Dwooohh. Yang ada Hil dag-dig-dug, ntar gimana dengan kebutuhan serat Senja ya? Dan itu membuat gw berpikir: mendingan mana ya, Senja maunya makan nasi doang (=karbohidrat) atau Senja maunya makan lauk doang (=protein dll).

Jelang jam 6 sore, gw kukusin labu kecil. Percobaan deh. Siapa tau manjur.

Alhamdulillaaaahh.. manjur! Senja duduk manis di bangku, piring berisi labu kukus ditaro di atas meja dan Senja makan dengan tenang. Duh, mengharukan sekali lah. Kayak anak besar banget!

Untuk sementara, percobaan menyapih Senja dihentikan dulu sampai Senja sembuh. Tapi gw akan mencoba tips dari ‘What to expect’, untuk selalu menawarkan susu Ultra dulu sebelum akhirnya nyodorin ASI.

Cepet sembuh ya Senja..

No comments: