Tuesday, March 3, 2009

Ambekan

Ampun dah Senja ambekannya...

Kalo udah ngotot, segala urat-urat lehernya tuh sampe nonjol, dahi langsung keringetan, mewek, kalo perlu sampai agak menitikkan air mata. Dan begitu barang yang diminta dikasih, langsung diem.

Ampuuuunnnnn dah.

Walaupun sekarang Senja ngambek tampak lucu dan sering kita ketawain, ini gak boleh dibiarkan. Senja mesti diajarin untuk gak ambekan, let go kalo gak dapet yang dia inginkan dan berbagi. Duh gw masih inget pas Pelangi dateng ke sini, posesif banget sama semuaaaa mainannya. Ampuuunn..

Enaknya gimana ya cara mengajarkan Senja berbagi?

Tadinya gw pikir dengan di rumah ada Salsa, beres lah. Senja bisa belajar berbagi sama Salsa. Tapi karena Salsa udah anak SD, mainannya beda dong sama Senja. Alhasil, kalo Salsa lagi main dengan mainan Senja, maka Salsa lah yang jatohnya jadi 'si nakal', dan dia yang harus mengalah dan memberikan mainan tersebut ke Senja. In a way, iya juga sih, Salsa mungkin sekadar cari perhatian. Tapi kan bisa aja Senja yang sebenernya 'si nakal' itu.

Hhhh binun. Gimana ya caranya?

1 comment:

Anonymous said...

Musti beli vitamin K(onsisten) dan suplemen T(ega) dong.
Caranya? ya biarin aja cuekin itu tangisannya. Sibuk aja ngapain yang dia suka. Palingan juga ntar diem ndiri.

Kalau dia nangis gitu dia dapet, dia belajar: menangislah kau, kau akan dapat...tidak perlulah kau belajar bicara yang baik, nanti juga dapat dengan menangis.

Nah lho. Mau? -ta2h-