Sunday, March 29, 2009

Ke Guntur Sari

Kita sampai di Bandung sore-sore. Pas banget, nyampe di hotel, eh langsung ujan. Amin amin.

Kita pilih Hotel New Sany Rosa, di Jalan Hegarmanah. Pas kita makan di tengah jalan, gw sempet telfon beberapa hotel untuk ngecek harga dan lokasi. Setelah ditelusuri, kayaknya ini paling pas. Hegarmanah ini ada di ujung Jalan Setiabudi, tempat kita berhenti makan siang. Jadi gak perlu khawatir nyasar atau ketemu jalan satu arah gitu. Trus, hotel itu juga deket sama Babakan Siliwangi yang ingin kita longok, plus deket sama Jalan Ciumbeuluit, tempat Hil pingin mampir belanja di salah satu FO yang udah dia incer. Keunggulan lain, dia punya kamar untuk driver, jadi Pak Jimmy yang menghantar kita bisa nginep di tempat yang sama, biar gak usah pusing cari-carian.

Oke, marilah kita ke hotel ini.

Sampai di hotel, Senja justru segar bugar. Dia sibuk eksplorasi, meskipun pas baru masuk langsung mewek dong tentunya. Tapi begitu akrab dikit, langsung nyempil-nyempil di antara tembok dan nakas, main-mainan telfon dan sebagainya. Hil bobo bentar, gw nyuapin Senja makan sore. Mayan, masih lahap seperti makan pagi dan makan siang. Hebring dah Senja.

Abis mandi (yang ternyata terketahuilah bahwa Senja takut mandi pakai shower), kita bersiap ke Guntur Sari. Guntur Sari ini adalah rumahnya Tante Hani-Om Didit-Widi-Diani. Semula Tante Hani nawarin nginep di rumah dia. Pas banget, Widi baru balik ke Jakarta karena segera mengajar. Tapi karena rada jauh dan kami buta peta Bandung, ya mendingan jangan ambil resiko, hihihi. Karena gak jadi nginep, ya udah, kita mampir ke sana yuuukkk..

Berbekal SMS petunjuk arah dari Tante Hani, kita memulai perjalanan. Perjalanan ternyata ya bow... jaawwuuuuhhhhh.... Di peta aja sampai beberapa halaman gitu dari Hegarmanah ke Guntur Sari.. Wiiiihhh.. Lewat tol tuh, dan itu pun jauuuuuuhhh bener. Gw sampe terkesima pas keluar tol dan ketemu plang panah bertuliskan 'Bandung'. Lah, kayak Guntur Sari bukan Bandung ajaaa.. hihihi..

Sampai di Guntur Sari sekitar jam 6 sore deh. Pas nyampe, lagi ujan, brrrr dingin pisan.

Begitu masuk, langsuuungggggg deh Senja noangissssss.. keikeiekeieke. Bener-bener yang menyedihkan, keluar air mata, penuh kecemasan gitu deh. Udah coba dihibur berbagai cara, gak mempan. Hihihi, kasian Tante Hani dan Om Didit, pasti cemas ngeliat Senja nangis gitu, hihihi. Mana nangisnya lamaaaaaa pula. Ada kali setengah jam dan Senja masih berasa gundah gulana gitu. Padahal boneka tangan sapi udah keluar, lampu akuarium udah dinyalain dan kue spekuk selai blueberry (yummieh) udah keluar.

Begitu tangis reda, Hil langsung nyuapin kue buat Senja. Makan pakai sendok, dibantuin. Habiiissssss itu kuenya langsung satu setengah potong! Hahaha.. abis nangis laper niyeeee...

Abis itu mulai deh dikit-dikit Senja mau main-main. Mula-mula liat ujan dari teras, abis itu senyum sama boneka sapi, abis itu jerit-jerit liat lukisan kucing, abis itu mau duduk di depan TV dan mendengarkan lagu anak-anak yang khusus dipasang buat Senja. Hebatttttttt...

Begitu tiba waktu makan siang juga Senja langsung jadi anak manis. Ikut makan nasi dan tahu Bandung kebanggaan Om Didit. Mau senyum-senyum sama Diani, mau difoto.. pokoknya jadi anak baik deeeehh.. Gitu dong Senja, pinter!

Abis itu baru deh kita pulang. Udah sekitar jam berapa tuh ya, jam 8 malem kali ya. Senja dibawain pulang kue spekuk selai blueberry yang ternyata dia doyan banget itu. Biasa deh, Senja juga baru berhasil digendong sama Tante Hani dan Om Didit pas kita mau pulang, hihihi.

Btw, ini juga kali pertama gw ke rumah mereka. Sebelumnya mereka tinggal di rumah sebelah (no16), nah rumah sebelah itu sekarang jadi kos-kosan. Nah sekarang mereka tinggal di sebelahnya (no14, eh atau kebalik yak? huhuhu). Gw dulu pernah ke sana pas mereka masih tinggal di rumah lama, dan itu decades ago gitu.. kayaknya pas gw SMP, hihihi.

Jadi, sampai jumpa lagi ya Rumah Guntur Sari. Seperti kata Diani, ntar Senja dateng deh sama Pelangi, hihihihi..

No comments: