Saturday, March 7, 2009

Bermain Bersama Pelangi

Sabtu kemarin, kita ramai-ramai ke Bintaro. Minus Hil, karena dia beberes rumah, supaya hidup kami kembali normal setelah berminggu-minggu hidup dengan kondisi siap-siap banjir.

Usul untuk ke Bintaro datang dari nyokap. Dia kepingin Senja terbiasa bertemu teman sebaya supaya belajar berbagi. Soalnya Senja kan udah keliatan naga-naganya tukang ambekan dan ngototan gitu. Makanya mesti sering-sering diajarin berbagi, supaya gak keterusan itu kebiasaan buruknya. Istilah nyokap,’Biar Senja gak keenakan jadi pangeran.’ Hahaha.

Nyampe di Bintaro, Pelangi lagi maem cemilan. Tampaknya menarik untuk dijajal Senja: alpukat diblender pakai susu coklat. Yum yum. Senja belum pernah jajal alpukat lagi, udah lama, soalnya gw gak pernah nemu alpukat yang asoy. Pasti ketemunya yang pait.

Abis itu mulai deh mereka berdua main-main. Lucu juga ngeliat interaksi keduanya. Pas Pelangi ke Pondok Bambu, Senja posesif banget sama semua mainannya. Nah sekarang kebalikannya. Pelangi ngintilin melulu ke mana pun Senja pergi dan menggunakan mainannya. Pelangi kan udah pinter ngomong, jadi dikit-dikit Senja pegang mainan Senja, Pelangi akan mendatangi seraya berkata,’Pinjem.’ Hihihihi.

Pelangi juga geratak sama barang-barangnya Senja. Tas mainan Senja dibongkar, dikeluarin satu per satu isinya. Pas ketemu boneka cicak, hadiah ultah buat Senja dari kakak gw, Pelangi langsung mundur sambil bilang,’Akut’ (=takut). Huahuahuahua, lucunyaaaaahhh… sementara Senja ngefans berat sama cicak gitu, hihihi.

Yang lucu juga tuh pas Pelangi dan Senja main… hmm apa ya itu namanya. Kayak troli, tapi kayak otopet. Halah, pokoknya bisa buat dorong-dorongan deh. Senja masuk ke dalam trolinya trus Pelangi ngedorong-dorong. Aih mesranyah. Pas sebaliknya, macet, Senja gak kuat ngedorong Pelangi, wakakakakak. Lah wong Pelangi gwendud begitu, hihihihi.

Abis dari Bintaro, kita main ke Pasar Sinpasa, di Serpong. Ternyata mayan jauh juga dari rumah kakak gw. Gak beli macem-macem sih di pasar modern itu, paling gw beli kue-kue kecil gitu buat Senja. Pas di pasar ini, bokap kewalahan deh memegang Pelangi dan Senja, karena dua-duanya minta digandeng, minta ngajak jalan dan minta digendong, kekeiekeiekei. Susah deh jadi idola.

Dari Pasar Sinpasa, kita geser ke sebelahnya. Ah mal apa pula itu namanya. Yang gw inget Cuma satu informasi penting dari kakak gw: pemilik mal ini sama dengan yang punya di Kelapa Gading, makanya ada shuttle dari Serpong ke Kelapa Gading. Wuidih, jauh pisan itu rutenya. Di sini, kita ke Sagoo. Wah kalo Hil ikut, dia pasti ngiler berat, karena banyak barang jadul yang dijual di sana.

Sepanjang hari ini, Senja bersenang-senang totaaaaall deh. Ketemu Pelangi, icip-icip mainan baru, jalan-jalan ke Serpong, dan sibuk geratak segala macem dalam perjalanan Serpong-Pondok Bambu. Gempor bukan kepalang dah. Apalagi, dari makan pagi, siang, sore, Senja susaaaaaaaaaaah banget makannya. Cuma mau dua suap pertama, abis itu mogok, mulut dikunci rapet-rapet. Padahal karena dua suapan pertama itu berhasil, itu justru memicu rasa percaya diri gw. Eh ternyata melempem juga akhirnya, huhuhu. Makanya Senja gw sumpelin makanan segala macem aja, asal bisa masuk dulu deh.

Sampe rumah, capppeeeeee. Badan gw pegel linu abis-abisan. Senja mah enak, abis mandi dipijetin sama Hil. Lah gw? Huhuhuhu.

No comments: