Sunday, March 29, 2009

Plesir Cihanjuang

Kita berangkat jam 6.30 dari rumah menuju All About Strawberry. Meleset dikit dari jadwal, karena rencananya berangkat jam 6 pagi, hihihi. Biar Senja gak kaget disuruh mandi pagi-pagi banget, jadilah kita mundurin dikit deh agendanya. Gapapah, toh AAS-nya gak kemana-mana, hihihi.

Semua barang udah siap di dalam mobil. Mari kita pergiiiii... horeee...

Di jalan, Senja makan pagi dengan tenang dan damai. Makan roti kismis selembar. Abis itu makan kukusan sayur: wortel-jagungmuda-buncis. Tapi yang dimakan cuma jagung muda, buncis terlalu alot kayaknya dan wortel dimakan trus dilepeh. Ya udah deh gapapa, yang penting itu perut ada isinya. Abis makan, main-main bentar di dalam mobil, trus bobo deh. Cihuy..

Gw mengandalkan petunjuk di blog seseorang tentang cara menuju AAS. Untungnya petunjuk itu cukup rinci sehingga bener-bener bisa dijadiin patokan sama Hil yang jadi navigatornya Pak Jimmy, supir dari Maulana. Keluar dari Tol Baros, bla bla bla, trus sampailah kita di Jalan Cihanjuang. Yang kita cari adalah Jl Cihanjuang kilometer 2,5. Hil liat plang jalan: oh sudah KM 2,45. Dikit lagi dong. Jalan punya jalan, rada macet karena lagi jadwal kampanye-rapat-terbuka PKS, tiba-tiba kok udah KM 4 aja. Hahahaha, keliwat jawuuuuhhh..

Muter balik, dan akhirnya ketemu juga itu All About Strawberry. Plangnya coklat, gak terlalu gede. Ada juga sih plang gedenya dengan gambar strawberry, tapi warnanya udah pudar jadi gak terlalu keliatan, hihihi.

Kita sampai sekitar jam 9-an deh. Masuk, bayar tiket masuk 5 ribu perak, berhadiah jus stroberi. Kita browsing-browsing dulu di kompleks ini. Isinya tuh ada FO kecil, ada rumah koboy, flying fox, main rakit, petik stroberi, kolam renang, restoran. Mayan komplit untuk sebuah kompleks bersenang-senang.

Setelah Senja main-main di pesawat Strawberry Air serta satu lap di FO, gw dan Hil tergiur dengan pamflet bertuliskan: Main Rakit Rp 5.000,- Pertama, murah. Kedua, wihhh main rakit? Waaa seru kali yaaa.. Langsung aja beli tuh tiket tanpa pikir-pikir lagi. Bahkan kami gak kepikiran buat nanya, kira-kira main rakit ini memadai gak buat diikuti oleh Senja.

Begitu kita liat ke luar FO di mana itu bermain rakit, nah nyaho dah lu. 'Kolam' yang dipakai buat main rakit itu cuma segede kolam renang bukan ukuran olympic. Dan si rakit yang dimaksud adalah selembar apa itu entah, yang ditaro di atas 'rel' dari tali dan di atasnya ada tali untuk pegangan. Jadi si rakit itu akan bergerak maju kalau kita menarik tali itu. Kayak nyebrang kali pakai getek dari bambu gitu deh.

He? Trus pesertanya adalah gw-Hil-Senja gitu di atas rakit? Walah. Wasalam aja dah kalo gitu. Kalo kombinasinya diganti jadi Hil-Senja atau gw-Senja, tentu Senja akan nyemplung dalam sekejap. Trus gak mungkin juga dong yang naik rakit itu gw dan Hil.. tentunya si rakit bakal tenggelam, kekekekeke.

Ya sudah lah. Jadi itu 2 tiket rakit masih tersimpan baik di kantong celana. Hil sempat kepikiran untuk ngejual tiket itu ke orang. Taelah, kayak tu tiket langka dan mahal ajah, hahahaha..

Abis itu kita menuju ke kebun stroberi. Ada di bagian belakang, gak luas-luas amat. Jangan bayangkan kebun terhampar berwarna hijau membuat mata terbelalak gitu. Lahannya mah sedeng aja, gak gede-gede amat. Ada mbak-mbak yang lagi bersiap jualan selai stroberi di situ. Kita tanya dong,'Mbak kalo mau petik stroberi gimana?' Lalu si Mbak bilang,'Petik stroberinya udah habis.'

Say what?

Walah-walah. Bener aja. Pagar menuju kebun stroberi tertutup dan ada papan bertuliskan 'Petik strawberry habis' di situ. Ternyatah, karena Kamis kemarin libur -lupa apaan- jadilah AAS sudah dibuka sejak Kamis, dan akibatnya, stroberinya tandas di hari Minggu. Huhuhuhuhuhuhuhu... trus kita ngapain dong di kebun stroberi kalo gak metik? Udah gile ape? Jadilah gw rikues aja ke si bapak yang ada di dalam kebun. 'Pak, kalo masuk aja, tapi gak metik, boleh gak?' Ah kagak boleh juga. Dia bilang,'Kalo masuk, harus metik.' Iihhhh ada-ada ajaaaahhh.. Kan kita tinggal bikin perjanjian untuk masuk-tanpa-petik.. ya gak siiiyy.. lagian yang lebih penting adalah foto-foto.. sambil pura-pura metik juga gapapa hahahaha...

Karena petik-petikan gak mempan, naik rakit batal, kita makan dulu. Brunch kira-kira, karena udah kesiangan buat sarapan. Gw pesen nasi goreng ala All About Strawberry, Hil pesen nasi timbel. Senja belagu, makan bareng gw, nyendok sendiri, hihihi.

Ayo kita jalan-jalan lagi. Puter-puter aja sekadar browsing situasi, dan kita pun menemukan kuda. Hil tanya ke Senja,'Senja mau naik kuda?' Senja pun mengangguk semangat, sampai seluruh tubuhnya ikut mengangguk. Naik kuda Rp 10.000,- Bayar!

Tapi gak mungkin dong Senja sendirian naik kuda. Jadilah gw duluan yang naik ke atas kuda. Duileeee.. terakhir gw naik kuda gini jangan-jangan pas SD! Naiklah gw ke atas pelana, dan Senja emoh gw gendong. Iiiihhhhh situuuhh reseeeeeee.... Dia langsung erat-erat memeluk Hil. Ah, mungkin dia maunya sama Hil kali yak.

Oke, kita tes. Gw gendong Senja, lalu Hil naik ke atas pelana dan mencoba menggendong Senja. Dan Senja teteeeuuupppp gak mau. Daripada rugi, jadinya Hil yang satu lap naik kuda. Hahahahaha... lucu banget ngeliat orang besar gitu naik kuda, secara biasanya yang naik kuda di situ cimot-cimot, paling banter SD atau SMP dah, kekekekeke. Hil langsung dendam kesumat gitu dong sama kami karena merasa diperdaya gw dan Senja, hiehiehieheihei.

Sebagai permainan penutup, kita ke pesawat Strawberry Air lagi yang ada di depan. Senja masuk ke dalam dan gak mau disuruh keluar. Ampuuunnnn kalo udah ngotot tuh bisa jerit-jerit kenceng banget kayak mau disembeleh. Ckckckckck, padahal kan cuma mau diminta turun dari pesawat..

Abis itu, kita cabut deh dari All About Strawberry sebelum jam 11 siang. Gw kirain tadinya browsing di AAS bisa sampai 1 siang, ternyata kan sebelum itu udah kelar.

Selanjutnya ke mana ya?