Friday, March 27, 2009

Merencanakan Cuti

Akhirnyaaaaa kesampean juga cuti bersama :)

Demi menuntaskan keinginan mendalam Hil untuk ke Lembang dan Bandung, jadilah agenda cuti kali ini adalah ke kedua tempat tersebut. Tentunya harus ada agenda dan gak bisa sekadar ke Lembang gitu aja dong. Cari-cari dikit, jadilah ketemu agenda petik stroberi. Abis itu nginepnya di Bandung, biar gak perlu menempuh perjalanan panjang di mobil dalam waktu lama.

Semula sempet maju mundur sama rencana liburan ini. Biasa deh, anak muda, ngerencanain cuti dadakan, gak ada tabungan duit buat liburan dong. Padahal kata Safir Senduk kalo mau liburan harus direncanakan dengan matang biar duitnya gak nguap begitu aja. Tapi lagi-lagi karena ini anak muda, jadinya kita agogo saja deeeiiiii...

Rencana pun disusun.

Dimulai tentu saja dengan mengajukan cuti ke kantor. Beres. Abis itu nentuin agenda, dapet petik stroberi itu. Kita pilih di All About Strawberry AAS. Kenapa? 'Aja', gak ada alasan lain. Untuk itu kita harus berangkat Minggu pagi, karena AAS bukanya Jumat-Minggu. Oke.

Biar gak capek, pulang dari AAS itu kita ke Bandung, nginep di sana. Sempet kepikiran mau nebeng nginep di rumah Tante Hani aja di Buah Batu, biar hemat, hihihi. Tapi pikir punya pikir, ah gapapa deh nginep di hotel ajah. Soalnya seinget gw, terakhir gw ke Bandung (yang adalah kira-kira pas gw SMP kali ya, huah, lama banget), rumah Buah Batu itu jauh dari pusat kota. Secara liburan ini cuma sesaat, jadi gapapa deh kita 'bayar' kedekatan ke pusat kota dengan cara nginep di hotel.

Browsing-browsing, ketemu beberapa alternatif hotel. Mengandalkan blog orang tentunya, biar tau komentar mereka soal hotel-hotel tersebut. Sebagai perencana plesir yang profesional, hotel- hotel itu pada gw catetin alamat dan nomor telfonnya. Lengkap dengan keterangan di halaman berapa hotel itu gw temukan dalam Peta Bandung. Dwoh, untuk nyokap punya peta itu ya. Kalo enggak, jangan-jangan gak bakalan gw plesir ke Bandung.

Oke, lalu dengan apa kita ke Lembang dan Bandung? Nyokap ternyata gak pakai Panther, ahay, kita sikat deh kalo gitu. Telfon ke Maulana Drivers Club, pinjem supir. Ada yang lowong, namanya Pak Jimmy. Nah sip.

Agenda beres. Transportasi beres. Akomodasi, paling enggak ada alternatif yang bisa dicek.

Horeeeeee... Mari kita berangkat!

Senja, ayuuhhh kita liburaaaannn....

No comments: