Sunday, March 8, 2009

Gosok Gigi


Karena Senja udah umur 1 tahun 2 bulan, tampaknya ini saat yang tepat untuk memulai kebiasaan gosok gigi. Sejak awal, Hil khawatir kebiasaan ini bakal sulit dibangun, karena gw dan Hil sama-sama pemalas soal gosok gigi, hihihi. Padahal kan sedianya kami memberikan suri tauladan toooohh…

Tapi gapapa. Senja harus punya kebiasaan baik, terlepas dari kebiasaan pemalas gw dan Hil.

Jadilah tadi kami menutup hari dengan gosok gigi. Sebelumnya Senja emang udah sempet kenalan sama sikat gigi, jadi dia gak terlalu asing. Yang baru adalah menambahkan odol di atas sikat gigi. Rasa pisang, soalnya kan Senja suka pisang.

Senja sibuk masukin sikat gigi ke dalam mulutnya. Pas pertama kali ngerasain odol rasa pisang, mukanya sempet rada aneh, tapi cuma sebentar. Abis itu dia asik lagi sama sikat giginya. Gw jadinya kesulitan mencontohkan cara menggosok gigi yang baik dan benar, karena sikatnya digenggam erat-erat sama Senja. Pas gw ngeluarin sikat gigi yang lainnya, ya tentu saja Senja langsung pingin pegang dua-duanya dongs.

Senja belum tau banget caranya menyikat gigi. Jadinya dia menggunakan sikat gigi buat dihisap-hisap gitu. Dia celupin ke air, trus sikat giginya dibawa ke mulut, trus dihisap. Lah kok kayak gitu. Ah gapapa deh, ini kan baru awal-awal aja. Ntar berarti gw harus semakin gigih untuk mencontohkan sikat gigi. Mudah-mudahan sih Senja bakal niruin.

Cari di mana ya gambar besar cara gosok gigi yang baik? Biar Senja makin semangat gitu.

No comments: