Monday, March 9, 2009

Beberes Rumah

Secara rumah Pondok Bambu itu rawan banjir, jadilah begitu Januari hujan mulai mengguyur, kehidupan di kamar/rumah gw berubah. Tepatnya sih di area yang gw-Hil-Senja huni.
Lemari buku di samping tempat tidur ditumpangin di atas dua bangku yang dijejerin. Lemari dapur ditumpangin di atas meja. Semua buku dimasukin dalam box, sampai ada tiga tumpuk box plastik isi buku gitu.

Gara-gara itu semua, wuidih, hidup rasanya jadi gak karuan. Gw udah gak inget lagi apa di mana, karena semua udah berubah tempat. Gak punya meja makan tuh rasanya nyiksa banget karena jadi gatau naro barang mesti di mana. Semua asal numpuk begitu aja. Rumah jadinya gak pernah bener-bener rapi jali bin kinclong.

Karenanya Sabtu kemarin Hil di rumah aja, agenda utamanya adalah beberes: mengembalikan hidup kami seperti semula. Tadinya sih Hil juga yang pingin menunda beberes sampai akhir Maret, sampai bener-bener aman dari banjir gitu, tapi ah ya sudah lah, sekarang aja, mumpung ada waktu.

Begitu gw balik dari Bintaro, waaaaahhhh kinclooongg.. Rasanya bahagia banget rak buku kembali berdiri, meja makan kembali kosong dan bisa buat naro gelas. Rice cooker juga udah bisa kembali ke tempat semula. Fiuh. Leganyaaahhh..

Tapiiiihhh..

Kemarin ujan deresnya bukan kepalang. Salah satu patokan siaga banjir adalah kebon belakang. Dan nyokap bilang, setengahnya udah kerendem. Waduh. Hil langsung nelongso,’Duuuhhh jangan doong, kan baru beberes…’

Semoga jangan banjir ya.

No comments: