Sunday, March 8, 2009

Cukur Rambut Perdana


Sepulang dari Rawamangun, gw dan Hil membawa Senja ke salon. Mau cukur rambutnya Senja, udah gondrong. Kita ke Fortuna Salon (d/h Rudy Hadisuwarno) di seberang Tip Top Rawamangun. Ini salon andelan Hil. Bukan karena kualitas cukur rambutnya bagus, tapi semata-mata karena sepi.

Bodohnya, gw bener-bener alpa menghitung Senja. Gw bener-bener lupa untuk minta izin Senja potong rambut dia, bahkan gw gak inget untuk memperkenalkan ‘Ini salon’ buat Senja. Di kepala gw cuma pingin proses ini cepet kelar aja, gak pake ba-bi-bu.

Mungkin gara-gara itulah, Senja kejeerrrrrrr banget nangisnya pas dicukur rambutnya. Tadinya gw cemas, jangan-jangan proses cukur rambut harus terhenti di tengah jalan dan rambutnya Senja bakal kayak Giring Nidji yang cuma separo itu. Tapi ya kita kuat-kuatin deh. Kuping berasa budek banget karena Senja noangis kwenceng. Senja keringetan karena panik, gw juga gak kalah keringetan. Proses cukur rambut sempet berhenti sebentar, istirahat, biar Senja tenang dikit. Gw membawa Senja ke jendela, ngeliat situasi lalu lintas, biar perhatian Senja teralihkan saja. Eh kok yao Senja sempet-sempetnya teriak ‘Jay!’ pas ada bajaj lewat, hihihihi.

Setelah proses cukur rambut selesai, gw buru-buru ajak Senja ke bawah, biar dia keluar dari area yang bikin dia stress. Hil yang urusin barang dan pembayaran. Duile, 41 ribu perak buat kepala secuil gitu, ckckckck.

Gile. Pangling bow.

Kalo kata Hil,’Senja tampangnya bad boy banget sekarang.’ Hahaha. Tapi emang iya sih. Mukanya berubaaaaah banget sejak potong rambut. Yang dulunya berwajah bayi, sekarang udah kayak anak besar. Eh, anak kecil deng. Bangor alias badungnya jadi ketara jelas gitu. Hil gak habis-habisnya jatuh kagum,’Senja ganteng banget.’

Aaaaaaahhh tentu saja. Senja!

No comments: