Friday, December 19, 2008

Tikus Invasion

Semalem, jelang tengah malem, gw masih bangun sementara kekasih-kekasih hatiku udah nganga di tempat tidur. Kebelet pipis. Gw beranjak ke arah kamar mandi, nyalain lampu, buka pintu. Tiba-tiba....

TIKUS!

Bajingan! Anjrot, gw kaget pisan. TIkusnya gak gede-gede amat. Remaja tanggung lah ukurannya. Tapi ya sebodo teuing deh ukurannya, tikus mah tetep aja tikus.

Langsung aja gw tutup pintu kamar mandi rapet-rapet, supaya tu tikus kekurung aja di kamar mandi. Untuk sementara, gw nebeng kamar mandinya nyokap aja dah, daripada pipis bareng tikus. Bisa-bisa ntar gw dikerikitin.

Besok paginya, gw langsung mengutus Hil dong untuk ke kamar mandi duluan. Gw masih geli dan bergidik membayangkan perjumpaan gw dengan si tikus remaja itu. Hil ke kamar mandi dan segera lapor kalo tikusnya gak ada.

Lho kok ajaib. Tikusnya bisa ada di kamar mandi aja udah ajaib, lah kok ini bisa ngilang? Soalnya kan, duh apaan tuh ya namanya yang di pojokan kamar mandi, itu lho, saluran pembuangan air itu, kan ada tutup plus jari-jarinya, mestinya kan tikus gak bisa lewat. Tapi mungkin ini tikus singset kali yak. Atau.. tikus jadijadian? Hiiii...

Lalu Hil masuk lagi ke kamar mandi dan memberikan laporan baru.

Hil: Jadi tikusnya tuh ada.
Cit: Ih! Di mana?
Hil: Ember.
Cit: Lho!
Hil: Iya mati tenggelem di ember.

Huauhauahuhuaa.

Duh maafkan aku tikus remaja tanggung. Nasibmu kok kayak Kurt Cobain gitu, mati muda. Andaikata berita kematian tikus ini ketauan temen se-geng-nya, dia pasti tengsin banget ya. Lah wong matinya kerendem di ember. Itu dia tuh namanya ngumpet tapi gak survei dulu tempat ngumpetnya, hiehihiheiheie.

Pas gw cerita ke bokap, eh dia punya cerita lebih seru lagi.

Kemarinnya, dia masuk mobil Panther. Mau ambil sesuatu di laci dashboard. Dibuka. Eh, terus, ada tikusnya! Hayyaaaahhh... Itu tikus ngumpet dari mana yak? Udah berapa lama pula ada di situ?

Hiiiiih. Binasalah kau tikus-tikus.

No comments: