Wednesday, December 10, 2008

Lupa Klep Pompa

Emang deh, yang nyiapin peranti mompa gw emang mesti Hil, gak boleh gw.

Terbukti di hari ini. Tadi pagi gw yang nyiapin sendiri barang-barang, masukin ke dalam tas mompa yang selalu gw bawa.

Gw pikir gw cerdas dan rapi jali membawa semuanya. Ternyata enggak.

Jam 12-an gw asik aja ke studio tengah mau sesi mompa pertama, bareng makan siang. Buka-buka tas merah, pasang-pasang pompa, angkat kaos, tutupin dikit sama pashmina, nyalain mesin pompa ASI.

Lho, kok gak nyedot?

Nah lho. Masa rusak?

Ah enggak ah. Lalu gw cermati lagi satu per satu. Gw copot-copotin lagi. Ah bodoh. Ternyata gw gak bawa klepnya. Itu klep mestinya nempel di kuning-kuning (gatau namanya apa) yang dicolokin di bagian bawah corong. Nah klepnya itu yang gak gw bawa.

Buru-buru gw telfon Hil, eh gak diangkat. Telfon rumah, nanyain Hil, ah ternyata udah berangkat. Gajadi nitip bawain itu klep deh dari rumah, huhuhu.

Tadinya gw udah mau berputus asa. Ya udah deh gak mompa aja di kantor. Tapi pikir punya pikir kok sayang ya. Sempet kepikiran mau pinjem pompa ASI-nya Mbak Fia, tapi gajadi. Pun gw juga gatau gimana cara make pompa manual.

Jadila, jam 16 gw baru memerah ASI. Manual.

Huaaa, udah lama banget gw gak merah ASI pake tangan kosong. Gile. Tadinya buat wadah gw pake botolnya Medela, tapi jadinya bagian t*k*tnya sakit karena bersentuhan dengan botol plastik. Jadilah gw ambil gelas, gw gojakin dulu pake air panas, trus gw pake buat nampung ASI.

Gile, pegel ya bo merah manual. Leher gw sampe sakit karena mesti nunduk-nunduk. Udah gitu pun gw merasa gak maksimal ketika memerah karena udah lama gak praktik dengan tangan kosong. Dikit-dikit, gw sambi lah dengan melakukan hal lain demi mengistirahatkan leher. Ntar baca buku dulu lah, baca koran dulu lah, atau browsing internet.

Total gw menghabiskan 45 menit di studio tengah dan hasilnya gitu deh. 40ml. Alhamdulillaaaaahh.. *jangan mengeluh*

Besok-besok, gw serahin ke Hil aja deh urusan nyiapin pompa. As always, hehe.

No comments: