Saturday, December 27, 2008

Longgar

Sejak Senja umur 11 bulan, pengawasan soal makanan udah mulai longgar. Ceritanya kan persiapan udah boleh makan segala di usia 1 tahun.

Garam dan gula sih tetap gak dipake saat kita bikin makanan Senja, tapi kita udah gak bawaan parno lah sama makanan Senja. Kayak waktu anniversary nyokap-bokap, Senja makan nasi kuning, juga makan makaroni schotel. Atau makan pagi pakai nasi dan tahu goreng, tapi gw cuwil bagian dalemnya aja.

Trus yang juga udah 'dilanggar' adalah soal es krim, hehe. Senja udah mulai makan es krim, dan itu pasti berdua sama Hil. Seperti biasa, di freezer pasti ada stok es krim buat cemilan Hil, biasanya yang neopolitan, yang tiga rasa itu. Senja makan yang vanila aja.

Mudah-mudahan gw masih siaga untuk membatasi terigu ke Senja. Atau jangan-jangan ntar lolos juga yah. Yaaa secara sarapan Senja aja masih suka pake havermut, kan ya itu gandum juga yak. Begitu juga cemilan favorit Senja yang adalah nugget, yang bahan campurannya adalah havermut. Sekarang sih isi nuggetnya udah gak terlalu banyak havermut, tapi dicampur tepung sagu. Eh atau itu tepung tapioka ya? Ah ya pokoknya salah satu dari mereka deh.

Naga-naganya sih hari ini pingin jajal UHT buat Senja. Seperti kata Hil,'Ah nggak papa, kan tinggal beberapa hari lagi satu tahun. Pencernaannya pasti udah kuat.'

Asik. Duh ini termasuk saat yang gw nanti-nantikan nih, menjajal UHT buat Senja. Yipppiiee...

No comments: