Friday, December 5, 2008

Makan Banyak

Akhir-akhir ini Senja makannya banyaaaaakkk sekali. Si Ibu sampe pernah berkomentar,'Ya ampun, Senja kapan kenyangnya ya?' Hehe.

Ini terjadi sejak kita terakhir ke dr Eveline. Dia sempet bilang kalo target BB-nya Senja adalah 9 kg pas Senja umur setahun. Katanya kan emang gitu, sekitar 3x BB pas baru lahir. Sementara Senja kalo ditimbang di Carolus melulu 7.8kg, gak pernah lebih dan gak pernah kurang.

Jadilah sejak itu gw dan Hil terpacu untuk meningkatkan BB Senja.

Pola makan Senja mulai agak dimodifikasi. Kalo biasanya jam 10 dan 14 itu cemilannya buah atau sayur, kali ini diganti dengan cemilan berat seperti kentang dan ubi Jepang. Sejauh ini sih kurang variatif banget menu cemilannya karena melulu kentang keju dan ubi keju. Mesti dipikirin lagi nih enaknya ngasih cemilan berat apalagi buat Senja.

Selain itu, makan sorenya juga agak lebih disore-in. Maksudnya sih biar lebih lama bertahan sampe malem gitu. Kadang makan sorenya jam 17. Atau, makan sore tetep jam 16, tapi ntar jam 18nya dikasih cemilan lagi. Cemilan ekstra ini bisa macem-macem, dari kentang, nugget bikinan sendiri sampai nasi. Iya, nasi. Senja doyan nyemilin nasi, hehe.

Gw gatau ini perasaan gw atau emang betulan Senja tambah berat. Trus pahanya juga tambah gembil. Sejauh ini sih belum nimbang. Mudah-mudahan memang betulan Senja tambah gendut. Biar sekel dan montok deh.

Hm, I wonder, jadi jangan-jangan kemarin-kemarin gw kurang ngasih makan Senja? Hmmm...

No comments: