Sunday, December 28, 2008

Liat Bayi


Setelah nengokin bayinya Indra-Anggi yang baru lahir di RB Asih, gw belum nengokin lagi. Lazimnya sih gw gak bakalan kepikiran buat nengokin dia lagi. Tapi secara gw provokator ASI gitu lhoh, makanya gw bela-belain ajak Senja dan Hil ke sana. Supaya gw bisa menjalankan ‘tugas’ gw untuk menguatkan Anggi untuk berada di jalur ASI eksklusif. Sayang Indra udah keburu terbang ke Papua, sehingga gak bisa gw kasih wejangan ASI, hihihi.

Sampe di rumah Om Yon-Tante Siska, ternyata Aidan masih tidur. Ya iya lah, lah wong kita nyampe rumah mereka jam 3 siang. Ckckckck, namu kok ya jam segitu. Duh, abis pegimane dong, namanya juga gw-Hil-Senja abis ke Taman Suropati lalu mampir Grand Indonesia, hihihi.

Senja pemanasan dulu, maklum dong, mesinnya kan diesel jadi panasnya lama. Penyesuaian dulu sama situasi di rumah sana, celingak celinguk, sampai akhirnya Senja memberanikan diri untuk main. Gak lama, Anggi turun, bawa Aidan. Waduh, ngeri ngeliatnya. Soalnya tangga di rumah Om Yon tuh perasaan kok ya tinggi banget, sementara Anggi mesti turun tangga bawa bayi. Ih seremnyaaaa… ngeri kepeleset trus jatoh gitu, iihhh jangan sampe deeehh..

Rupanya di sini tersedia hmmm apa ya itu disebutnya. Kalo versinya Senja dulu, itu lho, kasur mini bertudung saji. Nah, si Aidan punya kayak gini juga, tapi gak pake tudung saji, eh kelambu. Tapi ada tali di kiri kanannya, jadi si kasur itu bisa diangkut dengan memegang tali, gak perlu ditadahin gitu. Aidan langsung ditaro di situ dalam keadaan tidur.

Senja langsung mendekat. Wajahnya penuh rasa ingin tahu. Dia bingung kali ya. Selama ini berhadapan dengan semua orang yang lebih tua dan besar dan tinggi dibandingkan dia. Eh kok trus di hadapan dia sekarang ada makhluk yang lebih kecil dari dia hahaha. Mukanya langsung dimajuin sehingga mendekat kea rah Aidan, lalu tangannya dimajuin kayak mau nyolek. Waks, jangan dongs, kan Aidan lagi bobo, ntar kebangun kan berabe.

Karena Aidan masi bobo, ya sudahlah, kita biarkan dia tidur dalam damai. Hil bawa Senja ke garasi, di situ sekarang jadi kandang 3 kucing angora-nya. Wahahaha, kebeneran, Senja kan doyan banget ngeliat kucing. Begitu pintu garasi dibuka, haaaaa.. Senja langsung ngejerit kegirangan! Yang ada, kucingnya kaget trus pada ngumpet. Huahahahuaua, kok kebalik gitu, hihihi.

Begitu Aidan melek, Senja kembali mendekat dan menuntaskan rasa ingin tahunya. Ngedeket lagi, tangannya disentuhin lagi ke Aidan. Dia langsung diarahkan untuk mengelus bagian kaki. Kalo diajarin ngelus muka, ngerinya nyasar jadi nyolok, kan kasian Aidan masih bayi *lho emangnya Senja udah remaja*

Kapan-kapan ajak Senja liat bayi lagi ah. Pingin tau reaksinya.

No comments: