Sunday, December 21, 2008

Kawinan Sofyan

Hari ini adalah hari istimewa buat Sofyan, karena dia menikah! Hore hore.

Sofyan ini adalah meten kedet alias temen deketnya Hil di Sastra. Satu geng lah, bareng Galih dan Victor. Sofyan dulu bantuin urusan musik pas kawinan gw dan Hil. Sofyan juga yang dulu sukses menjadi penangkap bunga di kawinan kami. Ternyata gak percuma jadi penangkap bunga, karena akhirnya Sofyan merit juga, hehe.

Gw, Hil dan Senja kepagian nyampe di tempat kawinannya, Graha Sativa, Kompleks Bulog, Jatiwarna. Kita nyampe sekitar jam 7.20 gitu. Sofyan dan rombongan yang disetirin sama Galih aja masih di perjalanan menuju lokasi kawinan. Ckckck, keterlaluan. Masa penganten sama tamu, duluan tamu yang dateng.

Jam 8 kurang, iring-iringan Sofyan dateng. Keluarganya Sofyan dari Tulungagung, pada dateng tuh. Sofyan, sebagai selebritis Depok, datang diiringi teman-teman kosnya. Karena semuanya pake batik, kesannya jadi gak terlalu formal, asik deh.

Pas prosesi akad, Hil main-main sama Senja. Senja tentu saja bahagia karena dapat ruang bermain luaaasss, lengkap dengan hiasan bunga dan daun yang siap dicabutin. Dua lembar daun udah jadi korbannya. Jadilah Senja diajakin jalan-jalan di daerah yang gak banyak hiasannya, biar gak ngerusak. Masa resepsinya belum jalan, tapi bunga udah pada rontok, kan kasian Sofyan dan Lia.

Pas bacain ijab kabul, nah baru deh tuh seru. Sofyan itu kan ngasih maskawin itu berupa emas 5 gram dan uang. Uangnya itu sebesar Rp 211.208, sesuai tanggal kawinan mereka. Nah, dudungnya, Sofyan tuh gak pake contekan, ngandelin ingatan doang. Jadilah pas ngomong 211.208 ribeetttt banget. "... dengan mas kawin emas 5 gram dan uang sebesar dua ratus sebelas ribu.... (diem)..."

Nah lho nah lho.

Penonton tegang dong. Sofyan apalagi. Mukanya langsung tegang banget. Penghulunya langsung inisiatif, menuliskan Rp 211.208 itu di kertas dan menyodorkannya ke Sofyan. Kayaknya sih gitu ya pergerakannya.

Di percobaan kedua, akhirnyaaaaa sukses! Di penghujung pembacaan mas kawin itu, Sofyan sampe agak teriak gitu pas bilang,"Tunai!" Hahahah. Ini sebagai kode supaya dia gak perlu ngulang-ngulang lagi kali yak, huahuhauhau.

Duluuuu banget, gw dan kakak gw pernah dateng ke kawinan seorang sodara. Si sodara kita ini juga gagap pas ijab kabul. Ngulangnya sampe dua kali bow. Kan bikin deg-degan. Trus gw sama kakak gw bukannya berempati, kita malah cekikikan di belakang.

"Kalo sampe tiga kali salah, ntar ketelen dong ATM-nya, huahuahuahua..."

Ih kami gak sopan banget ya, ckckckck.

No comments: