Tuesday, December 30, 2008

Selamat Ulang Tahun Senja


Hore, hari ini Senja setahun lhooooo...

Pagi-pagi, gw keluarin kue tiramisu bikinan Ibu Rofa, yang udah ada di kulkas. Lampu sengaja masih dimatiin. Senja digendong Hil, trus gw nyalain lilin di atas kue. Hihihi, Senja takjub gitu ngeliat lilin nyala. Mukanya gembiraaaaa sekali. Kita nyanyi selamat ulang tahun trus cium Senja deeeh.

Abis itu, baru keluar kamar, dan mengulang prosesi tiup lilin ini dengan penonton yang lebih banyak, kekeke. Bangunin Salsa dulu, karena dia berkeras ingin mewakili Senja tiup lilin karena Senja kan belum bisa tiup lilin. Begitu kita keluar, eh Salsa belum bangun. Jadi selama gw bangunin Salsa, Senja udah sibuk colek-colek kuenya. Gak dimasukin ke mulut sih, beneran cuma colek-colek doang.

Tiup lilin lagi, sambil nyanyi lagi. Ternyata kita semua gak ada yang betul-betul hafal lagu 'Selamat Ulang Tahun'. Antara gembira, sentosa, atau bahagia, gatau deh tuh ketuker-tuker kayaknya.

Saat paling menegangkan ya buka kado. Salsa lagi-lagi mewakili Senja untuk buka kado. Nyokap udah wanti-wanti ke Salsa: jangan sampai sobek bungkus kadonya, biar bisa dipake lagi buat sampul buku. Duile, itu bener-bener ajaran turun temurun kayaknya, hihihi.

Senja kadonya mah cihuy-cihuy. Dapet kaos dari Mbak Fia, dapet boneka cicak dan mobil-mobilan dari kakak gw, dapet kereta-keretaan kayu dari Tante Titut, dan yang paling menegangkan adalah.. dapet kuda-kudaan dari nyokap-bokap! Whuaaaaaa.. seru banget!

Senja langsung takjub ngeliat tu kuda. Dideketin, ditepuk-tepuk, Senjanya cengar cengir girang gitu. Tapi pas diangkat dan ditaro di atas kuda, malu-malu mau gitu, huhauhaua lucunyaaaa.. Trus turun kuda lagi, ngelus-jambak surai dan buntut kuda. Duh, jangan sampe ini kuda botak sebelum waktunya dong, kan kasian dia.

Pas bagian potong kue, yaaa Senja mah ngeilatin aja. Tiramisu buatan Ibu Rofa yummieh deh. Tumben lho Hil memuji kue ginian, biasanya mah lempeng-lempeng aja.

Abis itu, kita ke Kayumanis. Minus Senja karena dia di rumah bareng Ibu. Gw pake mobil bareng Salsa, dianter si Bapak, Hil pake motor. Di mobil, gw bawain kue tiramisunya. Jadi, kloter pagi nganterin kue, kloter sore, nganterin nasi kuning. Wuih, lengkap lah. Dan sesampenya kita di Kayumanis, ealah, ternyata udah bikin nasi kuning juga, huahuahuahua.. Ntar kita tuker-tukeran dooongs.. kekekekek..

Trus kado buat Senja dari gw dan Hil apaan dong?

Ah, tentu ada. Barusan dibayar tuh di ATM seberang. Kami membelikan Senja pohon di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Karena Senja umurnya 1 tahun, ya 1 pohon. Ntar kalo nambah umur, nambah jumlah pohon juga. Ntar kalo Senja udah gede, kita ke sana deh nengok pohonnya Senja. Duh, mesra banget gak sihhh..

Selamat ulang tahun ya Senja.

4 comments:

Anonymous said...

gak ngerti deh, kenapa anak kecil(bayi) dikasih ice cream? pengawet dan bahan2 tambahannya kan banyak sekali? belum lagi suhunya yang dingin gak cocok buat kerongkongan anak kecil. jadi gak konsisten dengan asi eksklusif juga kan? atau mungkin ada teori baru lagi? selamat ulang tahun, Senja. ulang tahun pertama memang spesial, karena tahun pertama itu masa paling bahaya kata orang kesehatan. selamat buat orang tuanya juga.

Anonymous said...

iya ya, kenapa ya.

soal suhu dingin, emangnya kenapa gak cocok sma kerongkongan anak kecil?

Anonymous said...

Citra ...
Selamat ulang tahun buat Senja ya ...

Senja ...
Selamat ulang tahun ya ...
=), semoga semua doa yang dipanjatkan demi apa yang baik pada Senja, dikabulkan oleh ALLAH SWT.

Mau dong tiramisunya dikirim ke bilangan kemanggisan.

Btw cit ... jangan2 pohonnya Senja tetanggaan sama pohonnya Raikhal ...

Anonymous said...

Tante Lina, terima kasih banyak ya. Sudah disampaikan ke Senja met ultahnya. Wahaha, asik deh kalo pohonnnya sebelahan sama punya Raikhal. Ntar nengok pohonnya barengan aja :)