Tuesday, December 9, 2008

Jenguk Bayi

Kemarin kami rame-rame jenguk Indra dan Anggi yang barusan melahirkan. Eh ya Anggi lah ya yang ngelahirin, hihihi. Ngelahirinnya di RB Asih, rumah bersalinnya Mirana dan artis-artis ibukota itu lhoh, hihihi.

Kamarnya Anggi di kamar nomor H, di pojokan. Senja udah dalam keadaan bangun pas kita sampai RB Asih. Sepanjang perjalanan dari Pondok Bambu sampai RB Asih dia tidur enaaaakk banget digendong sama nyokap. Gw juga tidur dong, sementara Hil dan bokap sibuk mikirin gimana cara ke RB Asih karena daerah Blok M dan sekitarnya itu bukan daerah jajahan.

Pas masuk ke kamar, tentu saja Senja langsung mengkeret. As always. Wajah baru mesti dicermati baik-baik terlebih dahulu oleh Senja. Jangan harap Senja bisa langsung akrab. Senja digendong Hil terus, duduk di sofa, di samping Krisna. Bayinya masih di ruang bayi, jadilah kita ngobrol dulu sama Indra dan Anggi.

Gak lama Om Yon telfon. Duh kasian sekali ini Om Yon dan Tante Siska, pas cucu pertama lahir, mereka pas gak ada. Lagi naik haji sih, jadi gak nyesel juga kali ye. Untung mereka pakai telfon 3G, jadilah bisa video call. Begitu telfonnya nyambung, Om Yon gak pake ba bi bu lagi, gak pake 'halo' atau apa kek, langsung aja ngomong,'Mana bayinya?' Huehuheuheu, gak sabar niyeeee..

Sayangnya pas Om Yon nelfon pertama kali, eh si bayi masih di kamar bayi. Jadilah Indra ditemenin nyokap ngambil dulu si bayi. Kata nyokap, semula si bayi gak dikasih ke Indra sama suster-suster. Alasannya,'Lagi tidur, kasian.' Nyokap gw yang akhirnya maju,'Kakeknya lagi naik haji, tadi telfon mau liat, masa nggak boleh?' Langsung dong si susternya takluk, huahuahua.

Abis itu akhirnya Om Yon dan Tante Siska berhasil ngeliat cucu pertama mereka deh lewat layar handphone. Better than nothing, ya gak sih? Anak laki-laki, namanya Muhammad Aidan Yuwono. Hmmm, Aidan ini kalo gw gak salah inget yak. Pas gw tanya Indra, ntar dipanggilnya apa, Indra sambil tersenyum lebar menyahut,'Buyung'. Laahh kok jadi Buyung, hihihi.

Setelah itu giliran Senja yang liat si adik bayi. Digendong sama Hil mendekat ke box bayi, trus Senja dengan wajah penasaran melongok ke dalam box. Mukanya tuh curious banget, hihihi lucu sekali. Dia bingung kali ya, ini apaan sih yang diliat orang-orang. Bentuknya ya umumnya bayi-bayi baru lahir: sipit alias merem. Anggi sampe bilang,'Mudah-mudahan gak sipit kayak Anggi deh, matanya kayak Indra aja.' Hehehe.

Sekitar jam 19.30an, kita pulang deh. Senja dadah-dadah sama semuanya, termasuk sama adik bayi. Beda umurnya hampir nyaris plek setahun deh, cuma beda tanggal aja, sama-sama lahir di bulan Desember. Tapi beda bintang dong. Ealah, kayak penting aja, hihihi.

No comments: