Saturday, December 20, 2008

Berburu Diskon ke Gramedia

Jumat kemarin, gw dapet SMS dari Gramedia. Ada diskon 30 persen dari Gramedia Grand Indonesia yang baru buka. Nah lho, bukannya ini udah buka dan diskon sebelumnya ya? Perasaan gw sih Hil udah sempet ke sana. Ah sebodo deh. Yang penting diskon.

Sabtu siang, setelah makan siang bareng Senja di Hokben Menteng, kita sampe di Grand Indonesia. Ini berarti jadi kali pertama Senja pakai stroller di mal. Mayan juga bow sekarang gendong Senja yang udah (atau baru? hihihi) 8.2kg dengan tangan kosong. Mending taro stroller deh.

Secara kita plesir di Grand Indonesia gitu lhoh, banyak juga keluarga lain yang bawa stroller. Tapi secara stroller kita I-Sport gituh lhoooh.. yang lainnya mah McLaren, huiehiehiehi. Ih gile aje kalo kita pake stroller kayak gitu, lah wong harganya 6 jutaan gitu, ampun dah.

Kita langsung menuju East Mall, lantai 2, tempat Gramedia berada. Rupanya dia abis diresmiin sama SBY sebagai The Best Gramedia, sebagai toko buku termodern se-Asia Tenggara. Modernnya di mana? Tauk deh. Trus kenapa SBY iseng banget ngeresmiin Gramedia? Tauk deh. Heran, kayak kurang kerjaan aja ya.

Di kepala gw, secara diskonnya Gramedia tuh di Grand Indonesia gitu, maka gw harapkan tidak akan terlalu ramai. Beda lah kalo diskonnya di Gramedia Matraman gitu. Nah itu kebayang deh kalo bakal rame banget.

Eh ternyata gw salah. Di Gramedia ini, ru-wa-me banget! Astaganaga! Strollernya Senja sampe gak bisa gerak. Gw stress karena penuh dan gak bisa memajukan stroller, dan gw yakin Senja juga stres karena liat orang banyak banget. Jadilah dia rewel dan gak mau stay di strollernya. Dia minta digendong. Nah tricky dong, bawa stroller, tapi Senja minta digendong. Adoooohh, pusyeng.

Hil dan Senja sempat bertahan di salah satu pojokan novel, sementara gw berkelana di bagian anak-anak, nyari buku buat Senja. Hil kerepotan lah megang Senja sendirian, karena Senja yang langsung kegirangan narikin semua buku dari rak atau manjat-manjatin tumpukan buku.

Abis itu gw mencoba nekat, Senja tetep pake stroler, eh bener aja, dia nangis. Yang bikin bete adalah omongan ibu-ibu yang lagi di belakang gw. Dia bilang,'Aduh, kasian banget anaknya.' Iiiihh. Dikira gw gak kasian gitu sama Senja? Tapi kan gw gak bisa dong berhenti gitu aja di tengah jalan dan ngambil Senja dari stroler! Iiihih sebel. Gw ngedumel aja langsung, moga-moga tu orang denger.

Gw putuskan untuk mengutus Hil aja yang bayar ke kasir, sekaligus memanfaatkan ekstra diskon 5% untuk pengguna kartu kredit BCA. Gw dan Senja keluar Gramedia dan mendapati ada pelataran gede di depan toko. Kayaknya itu bekas tempat peresmian oleh SBY. Soalnya masih ada hiasan-hiasannya gitu. Gw nyusuin Senja dulu di sana. Di situ ada banyaaaaaak sekali anak kecil yang lagi lari-larian. Kayaknya emak mereka lagi di dalam Gramedia, untuk beli buku.

Selama menyusui, Senja udah gak konsen. Begitu kelar, Senja langsung sigap berdiri dan tersenyum sumringah. Wah dia langsung aja tuh lari ke arah anak-anak itu. Gw sempet grogi juga, enaknya gw gimana ya, mendampingi Senja terus atau duduk-duduk aja di pinggiran. Gw khawatir tiba-tiba Senja ngegeplak itu anak karena gemes atau tu anak keberatan kena ngeces-nya Senja gitu. Kan gw gak mau Senja mengalami penolakan dini dwongs.

Jadilah gw ngikutin Senja ke mana pun dia lari, tapi agak jaga jarak. Wuah, Senja girangnya luar biasa. Ada dua anak laki lagi lari-larian, plus satu anak perempuan ndut. Lucu banget. Senja ngikutin mereka ke mana pun mereka pergi. Trus yang anak laki ditepuk-tepuk, kayak ngajak kenalan. Anak perempuan yang ndut itu sempet ngedatengin Senja dan agak memeluk gitu. Aaahh so sweet...

Gw berasa nyesssss banget ngeliat Senja yang girang gitu lari-larian. Kayaknya Senja bahagia banget lari ke sana ke mari, trus kenalan sama orang-orang baru. Gw langsung tring tring lagi dong keinget keinginan sekolah buat Senja. Senja seneng kali ya main sama temen-temen sebaya. Di rumah emang ada Salsa sih, dan Senja emang keliatan seneng kalo ada Salsa, atau langsung memeluk Salsa kalo udah lama gak ketemu. Manis banget deh.

Setelah puas di pelataran itu, gw dan Senja bergeser ke toko musik Yamaha di seberangnya. Kayak lagi promo atau gimana gitu, yang jelas, alat-alat musiknya dipajang di lorong gitu. Trus ada drum elektrik. Eh itu bukan ya namanya? Pokoknya bentuknya tidak seperti drum biasa, tapi lempengan-lempengan abu-abu. Waaa Senja langsung dong kegirangan, semua-semua dipukulin dengan wajah gembira.

Gak lama Hil nongol. Gantian deh. Hil jagain Senja di luar, gw nyari buku. Tapi ampuuuun deh sumpah penuh banget. Bikin gak nyaman abis. Iya sih kita semua nyari diskonannya, tapi kaaaann kita juga pengen nyaman. GImana dwongs.

Trus Hil telfon. 'Diusir satpam nih, katanya gak boleh di sini.' Yaaaaahhh bubar deh pestanya, hihihi..

No comments: