Friday, December 26, 2008

Sikat Gigi


Katanya kan kebiasaan baik mesti dimulai sejak dini. Nah karena itulah gw udah beliin Senja sikat gigi sejak dia belum umur setahun. Niatnya sih pingin ngajarin rajin sikat gigi. Ini butuh tekad bulat nih, secara gw dan Hil juga suka absen sikat gigi di malam hari, hihihi.


Gw beliin sikat gigi Oral B warna biru. Buat tutup sikat giginya, gw colong dari sikat gigi lain yang ada di stok toiletteries kita. Pertama kali diajarin pakai sikat gigi, eh sama Senja yang dimasukin ke mulut malah gagangnya. Hahaha, salah ‘dul. Abis itu diajarin deh untuk masukin bagian kepala sikat gigi itu ke mulut. Dicelupin dulu ke air matang, abis itu baru pura-puranya gosok gigi. Gak pernah sukses gosok gigi juga sih. Lah wong sikat giginya malah digigit kenceng-kenceng gitu sama Senja, jadinya kan gak bisa gerak, hihihi.

Sampe sekarang sih niat baik itu masih sebatas wacana aja. Bener-bener baru niat baik. Kadang sikat giginya pagi, kadang sore, kadang malem, kadang ya lupa berhari-hari, huhuhu. Padahal kan Senja juga udah makan macem-macem, mestinya udah makin rajin. Ya gak sih.


Ah iya nih. Apalagi ini kan udah masuk 2009. Kita harus bikin resolusi dong buat Senja. Oke, mulai besok kita sikat gigi ya Senja. Yang rajin. Pagi sesudah makan dan malam sebelum bobo. Pas kan, di kedua waktu itu pasti ada gw atau Hil.


Sebenernya sih gw juga udah beli odol Zwitsal rasa pisang, secara pisang itu kesukaannya Senja. Tapi begitu ngeliat bahan-bahan kimia yang membentuk odol kok ya jadi ngeri sendiri. Hm, sikat gigi buat anak umur setahun itu udah pakai odol belum ya?

No comments: