Sunday, June 1, 2008

Penganten Sunat



Hari ini Senja dibawa ke Kayumanis buat pamer titit baru, hihihi. Dari sebelum sunat, nyokapnya Hil emang udah wanti-wanti supaya dikasi tau kalo udahan sunatnya, untuk bikin selametan kecil-kecilan.

Ya udah kita bawa dong si Senja di hari Minggu. Tanpa pampers, pake popok dilapis celana panjang aja biar tetep keren. Secara kita taunya cuma akan ada selametan kecil-kecilan, ya kita baju mah biasa-biasa aja.

Sampe di Kayumanis, lah kok ini kursi meja pada dikeluarin dari ruangan. Lho kok ngegelar karpet? Nah lho. Duduk gak berapa lama, Hana, keponakannya Hil, keluar bawa baju koko. Huawayaaahh... Senja pake baju koko? Hihihi, penganten sunat tenan kowe! Baju koko-nya masih kebesaran, warna ijo, persis seperti warna kesukaan Hil, haha. Kostumnya terdiri dari baju koko, celana panjang dan peci yang satu motif. Ahaaayyy.... Nah karena kostum penganten sunat masih kegedean, jadilah lengan tangan dan kaki digulung, hihihi.

Pas temen-temen bokapnya Hil dateng dan tahlilan, kita bertiga ikutan. Senja anteng aja ngikutin tahlilan. Sesekali gw megang tangannya Senja supaya kayak ikutan berdoa, sambil goyang kanan goyang kiri pas 'La ilaha ilallahu', kekekeke.. Pas tahlilannya kelar, pada nanya deh,"Yang sunatan yang mana?" Lah, yang ini Pak, ini lho yang pualing guanteng dan banyak ilernya, kekekeke..

Di Kayumanis, Senja udah diboyong sana boyong sini, sempet nangis karena tititnya masih berdarah, tapi secara umum anteng pisan. Gak nangis karena gak hafal wajah, misalnya. Tenang-tenang aja, mungkin karena dia tetep bisa liat keberadaan gw dan Hil. Pas di sana, abangnya Hil, Bang Nur, datang juga. Salah satu anaknya, Zuhdi, itu yang bolak balik dibilang mirip sama Senja. Liat punya liat, mirip juga sih, karena sama-sama putih, jidatnya lebar dan wajahnya manis-manis sendu gitu *halah*

Abis dari Kayumanis, kita mampir ke Rawamangun. Dijemput sama bokap yang dari rumah, ketemuan sama nyokap di Rawamangun, setelah piket di Puskesmas buat bagi-bagi metadon buat para sakawers. Di Rawamangun, ya jelas Senja jadi superstar lagi. Dirubung sama Tante Titut, Tante Sinta dan Tante Dewi. Ganti-gantian ngegendong, sementara gw dan Hil bernafas lega bisa istirahat sambil nonton Nanny 911, hehe.

Kita pulang dari Rawamangun sekitar jam 18. Badan rasanya udah rontok lagi, belum lagi berasa peliket abis-abisan karena belum mandi sore. Duh gak enak banget rasanya. Tapi ada kotak tahlilan titipan nyokapnya Hil buat keluarga Cipinang. Ya mesti mampir dong kalo gitu caranya. Di jalan, nyokap telfon ke Cipinang, ternyata di sana lagi ada Abus dan Rasyadi-Rifa. Waaaa, mampir lagi dah.

Di jalan sebenernya Senja udah langsung nemplok dan tidur di dada Hil. Tapi karena mampir lagi di Cipinang, ya bangun lagi dong. Secara Abus baru liat lagi setelah sekian bulan, dia penasaran banget pengen ngegendong Senja. Senja ditaro di pangkuan Abus, sembari Abus mencoba mencuri hati Senja sambil siul-siul. Senja menatap dengan tatapan 'toloong, selamatkan aku, siapa laki-laki besar dan ubanan ini?', heheiheihei. Bener aja, begitu Abus mengangkat Senja ke udara, langsung mukanya Senja mewek dan nangis, huaaaaaaa...

Akhirnya setelah tur penganten sunat, sampai juga kita di rumah. Fiuuuuuhhh lega, bisa istirahat juga...

Oh ya, selamat ulang tahun Pancasila. Dasar FPI dudung, bikin rusuh di hari lahir Pancasila.

No comments: