Tuesday, June 10, 2008

Siap Berangkat


Sekitar satu setengah jam lalu, beres-beres barang menuju ke Malaysia rampung.

Kesannya seru amat ya beres-beres sampe dini hari gini. Padahal sih mulainya juga baru dari jam 23. Sebelumnya gw tidur dulu karena sepulang kantor kok mendadak pusing. Kayaknya masuk angin, secara sekarang punggung gw belang belonteng setelah kerokan, hehehe.

Barang yang kami bawa total ada 5 tas. Koper buat di bagasi isinya baju gw dan Hil. Koper buat di kabin isinya semua barang Senja. Lalu ransel merah, isinya barang-barang dan mainan Senja yang sekiranya diperlukan di perjalanan, supaya gak bolak-balik buka koper kabin. Lalu gw dan Hil masing-masing bawa tas tangan dan tas pinggang.

Ini adalah versi terakhir tas-tas yang akhirnya diputuskan untuk bawa. Semula gw gak bawa koper buat di kabin, karena kok berasanya berlebihan banget. Tapi Tatah mengingatkan kalau selalu ada kemungkinan terburuk yang bisa terjadi. Salah satunya, koper nyasar, atau lebih apes lagi, koper ilang. Kalo koper gw yang ilang, gapapa kali ye. Toh bisa beli lagi. Nah kalo barang-barang Senja yang ngilang? Waduh, bisa stres berlipat-lipat ganda tuh. Daripada daripada, ya mendingan kita taro semua barang Senja di dalam koper kabin. Biar aman dan tentram lahir batin.

Yang sempet bingung juga adalah berhitung berapa banyak stok ASI yang harus dibawa. Stok itu akan ditaro di dalam koper besar. Mari kita berdoa sama-sama ya supaya koper itu selamat sentosa sampai ke Malaysia, dengan stok ASI aman di dalamnya. Setelah mencocokkan dengan jadwal workshop selama di sana, akhirnya kita bawa 5 stok ASI. Catatan pentingnya adalah gw harus serius mompa di sana. Soalnya kalo bawa banyak-banyak dari sini juga ribet kali yei, secara daya tahan ASI di kulkas biasa kan 2-3 hari.

Berdasarkan email-emailan sama Stania, dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA) sebaiknya pakai budget taxi saja ke Petaling Jaya karena jaraknya udah relatif deket. Justru akan melambung kalo gw pakai KLIA Express untuk ke KL Sentral. Plus ribet pula karena dari KL Sentral harus pindah ke LRT Kelana Jaya untuk menuju stasiun Taman Jaya, yang terdekat sama hotel Shah Village, tempat gw menginap.
Tadi sempet juga menggoogle soal LRT, buat siap-siap ntar bakal gw pakai gitu selama di Malaysia. Ternyata sama aja dengan tube-nya London. Secara ini bekas negara jajahan gitu kali ye. Nah karena sama, mudah-mudahan akan lebih familiar kelak di lokasi.

Fiuh. Semoga selamat sampai di tujuan yaaaaa... Nah sekarang tidur kali ye.

No comments: