Saturday, June 28, 2008

Kursi Makan

Jelang waktu 'resmi' Senja menjalani masa MPASI, gw dan Hil kepikiran beli kursi makan buat Senja. Kemarin-kemarin sempet tanya kakak gw soal ini, lalu dia bilang, pakai aja car seat atau stroller.

Karena kedua barang ini udah ada, gak beli pula, jadilah itu sempet dijajal. Ternyata kalo Senja makan di stroller, badan dia jadinya gak tegak. Kan agak rebahan gitu tuh dudukannya Stroller, gak ada yang betul-betul tegak. Yah, namanya juga stroller dikasih, gak bisa minta macem-macem, hihi. Sementara kalo Senja makan sambil agak rebahan, kok kayaknya gak mantep. Tadi dijajal dengan badan Senja dideketin ke arah meja-nya si stroller itu, tapi jadinya harus ada yang jagain punggung Senja. Senja kan belum bisa duduk sendiri.

Nah karena kekurangan yang ada pada stroller, dan kemungkinan besar juga pada car seat karena agak rebahan juga, jadilah kita tiba di pemikiran, kayaknya perlu nih kursi buat Senja. Mengingat ntar si Ibu bakal single fighter ngasih makan Senja, kalo gak dibekali peralatan yang memadai kan kasian juga. Atau ngebayangin Senja akan selalu makan dalam posisi digendong Ibu, waduh, jangan deh. Kita kan ingin membangun kebiasaan kalo makan tuh ya duduk, di meja makan, biar esok lusa gak susah.

Akhirnya dibeli juga lah itu bangku makan buat Senja. Bentuknya bukan high chair seperti punya Pelangi, tapi kursi yang bisa di-attach ke kursi biasa. Judul di box-nya sih 'booster to toddler seat'. Kata si Mbak di Toko Ocha, ada seat belt-nya. Oh oke, menarik. Trus kursi ini bisa berusia panjang, karena bisa digunakan sebagai bangku kecil pas Senja balita kelak. Asik deh keliatannya.

Sebelum memutuskan untuk beli kursi itu, sempet ngebandingin harga bentar ke satu toko lain, namanya Baby's Palace, yang ada websitenya juga itu. Eh ternyata emang si Toko Ocha ini lebih murah. Yah emang cuma selisih 50ribuan gitu, tapi ya mayan juga dong.

Hore, nambah satu lagi deh barangnya Senja. Semoga ahoy dengan kursi makan baru yaaaa...

No comments: