Tuesday, June 10, 2008

Tempat Menginap



Workshop yang gw ikutin itu diadakan di Hotel Shah Village, letaknya di Petaling Jaya. Masih masuk wilayah Kuala Lumpur, tapi bukan di tengah kota lah. Rada pinggiran, tapi bukan yang versi katro bin jauh gitu. Yaaaahh kayak daerah Depoknya kali ya.
Dari hotel, jaraknya sekitar 20-30 menit pakai taksi. Sesuai saran Stania, dari KLIA gw pakai budget taxi ke hotel (58RM). Kalo pakai budget taxi dari bandara, akan dapat kwitansi, karena biaya taksi dihitung berdasarkan estimasi jarak. Kalau pakai taksi di atas jam 12 malam, ada charge tambahan lagi. Wah coba di Soekarno-Hatta kayak gini ya. Selamat tinggal aja deh taksi-taksi bapuk yang suka ngerampokin penumpang, huh.

Taksinya oke aja. Kita jalan lewat tol, Senja bangun, sementara gw dan Hil kenyang nanggung gitu, secara kita cuma makan Burger King dibagi dua. Kenapa pake dibagi dua segala? Bukan perkara ngirit, tapi nguber waktu biar cepet nyampe hotel. Wuidih, gak tahan pengen segera rebahan. Punggung dan pinggang merentek megangin Senja sepanjang jalan, huhuhu.

Kita pun sampai di hotel. Hotelnya gak terlalu besar, cuma dua lantai pula. Sesuai kata websitenya sih, ini hotel milik keluarga. Hotel udah rada tua, trus ya gak kinclong modern gitu deh. Namanya aja hotel tua. Pas kita baru buka pintu kamar (219), jreng jreng, gak berasa jatuh cinta gitu gw sama tu kamar. Berasanya yaaaa... 'Yaaahh hotel tua deh'. Padahal kan seru pastinya dong kalo dapet gratisan kamar yang kinclong, ketimbang kamar tua kusam gitu.

Tapi ya sudah, kita harus nikmatin saja toh. Secara gratisan gitu lhoooo, gak berhak untuk mengeluh, hihihihi. Merk AC-nya itu York. Pernah denger gak? Gw sih enggak. Hil langsung pencet-pencet remote, lah kok gak nyala yak. Waduh, gak lucu. Telfon resepsionis, minta bantuan. Datenglah seorang ibu-ibu untuk membantu. Rupanya ada tombol merah di sebelah cermin, itu untuk aktivasi listrik AC. Woooo ngono tohhhhhh...

Yang paling menyenangkan dari kamar 219 itu adalah view-nya. Halah, boong banget. Pemandangan dari jendela ya biyasa aja. Ngeliat Amcorp Mal yang dibanggakan Petaling Jaya itu. Lalu ada rel LRT Aliran (Line) Kelana Jaya yang melintas kayak jalan tol. Ya udah gitu aja. Bukan lake view, apalagi mountain view. Kita mah dapetnya mall view dan LRT Line view, hihihihi.

Jadi, yang paling menyenangkan dari kamar hotel ini apa dong? Kulkasnya!

Gile, di saat hotel-hotel lain hanya menyediakan mini bar dalam kamar, di sini tersedia kulkas satu pintu! Hahaha, ini mah kayak kulkas gw sebelum beli baru yang dua pintu, keikeiekieke. Ajaib sekali ya hotel ini. Gw langsung bahagia dong membuka koper, karena ASI-ASI gw bisa selamat sejahtera di dalam freezer kulkas satu pintu itu.

Yang lebih seru lagi adalah ketika datang petugas hotel untuk kedua kalinya. Dia datang untuk membawa... eng ing eng... tempat tidur bayi! Huahuhaua... gw dan Hil sampe bengong dan terpana gitu. He? Dikasi tempat tidur bayi? Modelnya, lagi-lagi, tentu saja box kuno gitu. Kerangkanya aja dari besi. Waduh, kalo Senja di situ sih bisa-bisa ngamuk dia tuh karena benjol-benjol kejedot rangka besi, hihihihi. Berhubung akhirnya tempat tidur bayi gak difungsikan sebagaimana mestinya, jadilah itu jadi jemuran baju dan handuk, kekekekke..

Yang asik juga adalah persis di sebelah hotel ada tempat makan. Kata Stania, yang kayak gini disebut 'Kedai Mamak', istilah yang merujuk pada tempat makanan yang dikelola orang India. Gw pikir tadinya 'Kedai Mamak' itu nama restoran yang diwaralabakan di Malaysia. Oooo ternyata istilah toh..

Jadi, secara umum, kita bisa menikmati lah kamar 219 di Shah Village Hotel di Petaling Jaya. Have a pleasant say, katanya sih gitu. Amiiiinnnnn...

No comments: