Friday, June 13, 2008

Kuala Lumpur Setengah Hari

Berhubung Stania gak terbiasa mengelola tours&travel buat turis dadakan macam gw, jadilah Stania menyerahkan kepada gw segala urusan jalan-jalan. Dia ngemodalin berlembar-lembar brosur yang dia percaya bakal memberi pencerahan. Modal terbesar yang dia kasih ke gw adalah minjemin laptop. 'Biar elu bisa riset-riset sendiri pengen ke mana,' gitu katanya dengan senyum lebar. Ih kamu, malu-maluin, udah 3 bulan di Kuala Lumpur kok belum handal jadi pemandu wisata? Keikeiekeik.

Jadilah gw browsing dulu, mau ke mana pergi menjelajah Kuala Lumpur di hari Jumat. Tentu harus cari waktu yang tepat dan moda transportasi yang cucok, secara gw bakal pergi bertiga, dengan bayi pula. Kalo mikirin gw dan Hil doang mah pasti daftar jalan-jalannya jauh lebih panjang, hiehiheie.

Berdasarkan hasil riset, maka diputuskan untuk pergi ke 4 tempat, di dua perhentian LRT:
1. Skybridge di Petronas (stasiun LRT: KLCC)
Gratis, buka dari jam 9 pagi. Karena hari Jumat dan ada soljum, tutup dari jam 1 sampai 2.30 siang. Hil udah cemas aja bakal ada razia orang yang gak soljum, kekekeke.

2. Suria KLCC (stasiun LRT: KLCC)
Ini nama mal. Terdiri dari sekian banyak mal gitu deh, ada Ampang Mal, ada Rafles Mal, dll. Saking gedenya itu mal, sampe dibikin peta segala! Dasar orang Malaysia edan. Mal yang dituju adalah Park Mall, ada Tower Records-nya. Toko kaset dan CD gitu. Secara kita jalan-jalan bareng Hil gituh, pasti toko begituan yang dituju. Apalagi kata Stania, koleksinya lumayan lengkap.

3. China Town (stasiun LRT: Pasar Seni)
Jalan yang dituju adalah Jalan Petaling. Ngetop sebagai China Town-nya Kuala Lumpur. Katanya sih barangnya asik-asik. Barang palsu, murah meriah gitu. Boleh lah kita jajal. 

4. Central Market (stasiun LRT: Pasar Seni)
Within walking distance aja katanya sama China Town. Jadi mestinya sih cincay ya. Di Central Market ini jualan berbagai macam suvenir. Kata Stania, oleh-oleh coklat khas Malaysia mestinya dijual lebih murah di sana.

Satu agenda yang gagal hari ini adalah nonton 'P. Ramlee The Musical'. Mata Hil langsung berbinar-binar begitu tau di Kuala Lumpur lagi ada acara itu. Sayangnya, setelah Stania tanya ke panitia, anak bayi gak boleh ikutan nonton. Huhuhu. 
Gapapa ya. Kita cari CD-nya P Ramlee aja, hehehe.

Jadi begitulah kira-kira agendanya. Berangkat dari hotel jam 9, semoga semua lancar dan Senja gak ngambek atau rewel. 

No comments: