Tuesday, April 8, 2008

Strategi Baru

Sejak kemarin, gw mencoba strategi baru ketika memerah ASI di kantor.

Ternyata gw cukup nyaman dengan jatah memerah yang tiga kali di kantor. Sebelumya sih sempet soakoit gitu t*k*tnya pas pertama kali memerah cuma tiga kali pas di kantor. Tapi ternyata setelah itu sih oke aja.

Strateginya dimulai sejak gw masih di rumah. Jam terakhir gw menyusui Senja pas di rumah adalah sekitar jam 07.30, sebelum gw berangkat kerja. Nah pas itu, gw upayakan Senja menyusui di kedua sisi, biar dua-duanya kosong gitu. Abis itu baru deh gw bisa berangkat kerja dengan hati tenang dan t*k*t 'kosong'.

Sesi pertama di kantor itu pas jam 12 siang. Gw ke kedai dulu, beli makanan, trus dibawa ke atas. Gw pakai ruang rapat redaksi jadi ruang makan pribadi sekaligus ruang laktasi. Aman, jarang ada yang pakai pas jam segitu. Gw lantas memerah ASI sambil makan siang dan baca koran. Ih asik pisan deh. Kalo pun tiba-tiba ada orang yang masuk, ya gak soal juga, karena kan bagian yang mengundang porno itu bisa ngumpet ke bawah meja. Lagian gw juga pakai pashmina lebar.

Abis itu sesi kedua adalah jam 15. Lalu sesi berikutnya jam 17. Di salah satu dari kedua sesi itu biasanya gw sambil nyemil. Waktu itu pernah sambil ngemil gorengan, eh yang ada abis itu rada pusing. Makanya abis itu gw ngemil roti aja, beli dulu di Indomaret seberang kantor.

Ternyata mayan rileks juga jadwal seperti itu buat gw. Gw gak berasa diuber-uber waktu untuk memerah ASI tiap dua jam. Kerjaan beres, meres ASI juga lancar. Terbukti, sekarang gak 40-60ml lagi setiap kali memerah ASI, tapi bisa dapet 90-100ml. Dan tadi, gw dapet sampe 115ml, horeeee...

1 comment:

Dyah Puspita said...

TWO THUMBS UP !! Kalau kepepet, kita emang jadi lebih kreatif. Doa dari jauh. Kangen euy... sama si cakep... ;)