Wednesday, April 23, 2008

Main Ludah

Senja makin getol main ludah. Dari bikin gelembung sampai ngeces gak henti-henti, hihihi.

Kalo kata si Ibu, sekarang Senja bajunya basah bukan karena gumoh, tapi karena ngeces. Emang bener sih. Gumoh itu udah jaraaaaang banget terjadi. Abis minum juga gak mesti disendawain, dan Senja gapapa. Saluran pencernaannya udah 'dewasa' kali ye, jadi gak perlu diperlakukan secara khusus. Tapi gantinya, ngecesnya makin getol.

Misalnya kita lagi gendong Senja nih, kan sekarang dia senengnya ngadep depan, maka dia akan menunduk-nundukkan badan, berusaha mencapai lengan kita yang menyangga dada dia. Kalo dapet, maka ntar lengan kita bakal diisep-isep sama dia. Atau paling enggak yaaa dibasahin sama air liurnya, hihihi.

Kalo Senja lagi tengkurep di tempat tidur, hampir bisa dipastikan bagian bawah mulutnya itu penuh dengan pulau air liur. Bassaaaah banget. Jadi ya mesti sering-sering mindahin Senja dengan posisi tengkurap itu. Kalo enggak, kan kasian kalo Senja lagi ngerebahin kepala. Masa nidurin basah-basah air liurnya sendiri...

Gelembung-gelembung air liur juga sering dibikin sama Senja. Kadang, itu sebagai bagian dari upaya dia melakukan 'brrrppp', itu lho, menggetarkan bibir. Kalo kita mah ya sukses aja nge-brrrrpp tanpa cela. Kalo dia kan masih kerepotan, makanya keluar dalam bentuk gelembung air liur, hihihi.

Teruskan perjuanganmu, nak. Umur kan baru ampiiir empat bulan. Hayo tambah pinter lagi!

No comments: