Thursday, April 3, 2008

Demi Rileks


Katanya kan mesti rileks tuh kalo mau produksi ASI-nya berlimpah. Rupanya gw kesulitan untuk rileks selama memerah di kantor. Bawaannya mompa sambil ngeliat jam melulu. Atau gelisah takut kelupaan mesti ngerjain apa lagi karena kerjaan kepotong aktivitas memompa.

Alhasil sih emang hasil pompa selama di kantor tidak terlalu menggembirakan. Kalo di rumah, memerah ASI bisa dapet sampai 100ml lah, kalo lancar mulus. Nah selama di kantor, rata-rata paling dapet 50-60ml. Sementara kan porsi minum Senja pastinya akan semakin banyak. Dwoh kalo mikirin itunya mah makin parno aje gw.

Kakak gw sempet nanya-nanya soal pengalaman gw memerah ASI di kantor. Gw cerita kalo gw mompa di ruang rapat redaksi dan di 'kapal selem', ruang tidur itu. Gw sebenernya ngincer bisa memerah ASI sambil browsing internet, atau kalo bisa sekalian ngedit tulisan feature, biar gw gak kayak buang-buang waktu gitu. Eh malah gak boleh sama kakak gw, karena ntar jadinya gw gak rileks. Padahal kan mesti rileks biar bisa mengeluarkan hasil yang optimal. Dia langsung ngirim sederetan artikel seputar pentingnya rileks pas memompa ASI. Huhu, iya sih tau kalo mesti rileks, tapi gimana dong..

Kakak gw menyarankan gw ngeliat foto Senja sembari memompa. Oh tenang. Di tas peranti pompa ASI gw udah ada kumpulan foto-foto Senja. Gw pernah juga memompa sambil ngeliatin fotonya Senja. Tapi itu gw lakukan hanya kalau gw memerah ASI di 'kapal selem'. Abis kok kayaknya tengsin gitu kalo ke-gep lagi liat-liat foto Senja kalo memerah ASI di ruang rapat redaksi, soalnya kan semua orang bisa aja masuk sewaktu-waktu.

Setelah dipikir-pikir, gw menjajal langkah baru. Gw kan punya rekaman suara ocehannya Senja tuh di iriver gw, nah itu aja kali yak yang didengerin sembari memompa. Kalo ke-gep orang kan juga gak ada yang tau apa yang gw dengerin di kuping.

Pas dijajal, lucu juga. Berasa kayak ditemenin Senja yang lagi ngoceh, ketawa-ketawa kegirangan gitu. Apalagi di rekaman itu kan juga ada suara Hil, juga suara gw dan Senja. Hehehe, jadi rame aja gitu berasanya. Padahal sih sebener-benernya cuma sendirian di 'kapal selem'.

Tapi jangan-jangan semakin gw berusaha rileks, semakin gw gak jadi rileks. Ketika ngeliat foto atau ngedengerin rekaman ocehan Senja, gw bolak balik memerintahkan otak gw untuk rileks. Yang ada malah jadi tertekan, huahuahua. Dan bener aja, memerah ASI sambil ngeliat foto maupun ngedengerin rekaman suara Senja teteup aja keluarnya 50-60ml.

Dwoh. Kendala utama sih kayaknya keparnoan gw yang bolak balik ngeliat jam. Bawaannya parno ngeliat hasil perasan, setiap kali udah memasuki menit ke-10 atau ke-15. Tapi kalo gak bawa jam, ntar gw keasikan sampe setengah jam memerah demi memperoleh 'target' yang gw inginkan, nah itu kan juga gak baek. Bahkan menetapkan target itu sendiri udah suatu hal yang tidak baik.

Adududu biyoooo... Gimana dong ya biar rileks? Ngebawa Senja ke kantor? Huheuhe, itu mah bikin buyar konsentrasi. Ntar bawaannya pengen pamer Senja melulu, hihihi..

No comments: