Tuesday, April 22, 2008

Memeras ASI di Segala Suasana

Setelah menaklukkan lantai 2 kantor gw untuk memeras ASI, gw mulai ketagihan memerah di segala situasi. Bahkan di situasi sulit sekalipun.

Untuk di kantor, gw emang belum jajal meres ASI di Kedai, misalnya. Agak ribet aja, karena kan itu ruangan terbuka lebar gitu lho. Kalo di ruang rapat kan enak, ada dinding di belakang gw. Jadi kalo ada yang kebuka-kebuka dikit ya gapapa. Lagian kalo liat ya sok aja, lah wong cuma kebagian liat lipetan lemak di perut gw, hahaha.

Sekarang gw mulai sering memeras ASI kalo lagi dalam perjalanan pulang. Tentu saja ketika gw tidak menggunakan ojek deh dong yaw. Kalo gw pakai taksi atau bajaj, nah baru deh gw bisa atraksi.

Gw jadi inget pas pertama kali jajal meres ASI di taksi. Taksi kan ya sepi gitu dong, jadi begitu gw nyalain mesin pompa ASI, langsung ngung ngung ngung kedengeran kenceng. Sopir taksinya sempet celingukan, bingung kali ya, ini suara apa kok tiba-tiba muncul. Lalu gw inisiatif memberitahu,"Jangan bingung Pak. Suaranya dari arah sini, dari saya." Dia langsung ngeliat ke arah gw dari kaca spion. "Emangnya apa sih Mbak?" Weits. Rahasia dong. Ntar kalo gw kasitau gw lagi meres ASI, dia langsung kehilangan konsentrasi trus nyopirnya jadi gak bener, kan berabe, heihiehiehi.. Jadi gw bilang aja,"Ada deh." Haha!

Beberapa hari lalu, gw pulang naik bajaj dan gw juga memerah ASI. Ah kalo di bajaj mah ya gak usah risau bikin bingung sopir bajaj dengan suara pompa ASI. Udah jelas suara pompa kalah gahar sama suara bajaj! Jadi gw tenang-tenang aja deh, gak khawatir ditanyain macem-macem sama si sopir bajaj. Yang mesti waspada itu megang botolnya. Soalnya kan bajaj itu cenderung ugal-ugalan, bisa-bisa coplok dan jatuh lah itu botol kalo gak dipegangin kenceng-kenceng...

Yang jelas, kalo gw memerah ASI dalam kendaraan seperti taksi dan bajaj, jadinya gw boros batere banget. Kebutuhannya itu dua baterai Alkaline yang AA. Nah kalo udah dua kali dipake meres, kekuatannya udah gak cihuy. Lemes banget meresnya. Kalo gitu kan hasilnya juga sedikit. Rugi bandar dong eke. Jadi, satu pasang batere itu cuma bisa dipakai maksimal dua kali, itu pun udah ngos-ngosan.

Kemarin sempet nyoba pakai baterai yang rechargeable. Tapi entah mengapa, kok kayaknya ukuran tu baterai agak kegedean yaa. Eh mungkin gak sih ukuran baterai gak standar? Mestinya kan gak mungkin ya. Tapi gitu tuh kejadiannya, mangkanya jadi sulit ditutup gitu mesin pompa ASI-nya kalo gw lagi pake baterai rechargeable. Bisa sih ditutup, tapi ya itu, susye.

Duh, kok gw jadi gak ramah lingkungan gini yak. Batere kan sampah gak bisa didaur ulang. Huhuhu, suliiiittt bener mau hidup hijau...

2 comments:

bintang said...

Gimana caranya tu biar g kliatan pas pasang pump perah asinya? Khn saya juga mobile bgt nie pake taksi kmn2 byk wktu d jalan

BoncuyDacuy said...

Caranya: sok cool aja pas mompa. Pake syal buat nutupin, trus siapkan aksi, waspada sama mata sopir menatap lewat spion. Atau langsung aja bilang: "Pak saya nyalain mesin sebentar ya, bapak jangan bingung denger suaranya." Ntar kan paling dia cuma nanya dalam hati "mesin apaan yak" hehe. Sok cool aja deh :)