Saturday, April 19, 2008

Ke Green Festival

Meskipun sempat dibuat kebat-kebit dengan angin gede dan ujan deres, akhirnya kita teteuuup bow berangkat ke Green Fest. Gw-Hil-Senja serta nyokap bokap berangkat dari rumah sekitar jam 4 sore, kan acaranya juga sampai jam 10 malem. Jadi santai lah. Di sepanjang perjalanan, Senja bangun terus. Mana sekarang dia maunya diangkat dan mencoba berdiri, jadilah Hil mesti akrobatik angkat-angkat Senja melulu. Senja pengennya ngeliat luar jendela, atau ngeliat-ngeliat ke bagian depan mobil.

Sampai di Green Fest, wah oke juga nih, gak terlalu ramai pula. Asik deh festivalnya. Seperti ini yang gw tunggu-tunggu sebenernya. Tips praktis seputar apa yang bisa kita lakukan untuk mencegah pemanasan global. Jadilah gw sibuk foto-foto tips yang terpampang di sana. Ada beberapa tips yang kita udah tau sebelumnya, tapi ada juga yang bener-bener buat baru dan cukup mengejutkan. Seperti Hil yang berjanji gak mau beli teh celup lagi karena kantong tehnya itu ternyata sulit didaur ulang. Hil juga semakin terdorong untuk beli sepeda karena tentu saja sepeda itu ramah lingkungan.

Di sebelah tenda yang isinya tips, ada bazaar rupanya. Nah cucok pisan. Beberapa hari sebelumnya pas di kantor, gara-gara ngedit feature tentang Kampung Bulak, gw jadi kepengen banget punya tas dari sampah plastik. Kakak gw sebelumnya udah punya, dari kantong Caprisone (gile, minuman jadul pisan yak). Tapi gw pengen punya yang ada warna merah-merahnya dwongs. Eh, ternyata di bazaar itu ada yang jualan tas dari sampah plastik! Waaaa senangnyaaaaa...

Ntar sudah pasti Senja akan diajarin untuk ramah lingkungan. Dimulai dari ngantongin sampah kalo gak nemu tempat sampah, seperti yang dulu diajarin ke gw. Lalu ntar ke soal-soal lainnya seputar rumah. Gw berencana pengen adopsi pohon-nya Green Radio buat Senja, juga buat gw dan Hil. Wuih asik, ntar ada pohonnya Senja, cihuy!

Gile, mantep pisan deh program lingkungan yang kita perkenalkan buat Senja. Waktu itu ikut pelatihan biopori, ikut Green Festival, eh sekarang mau adopsi pohon! Asoooyyy...

No comments: