Friday, April 25, 2008

Hore! Nonton Sore!


Horeeeee... akhirnya jadi juga! Suksesssss nonton Sore!

Senja diputuskan untuk ditinggal saja di Kayumanis, demi kemaslahatan dia. Setelah cabut dari kantor, gw ke Kayumanis untuk menyusui Senja. Setelah pelak-peluk sebentar, gw dan Hil langsung cabut naik taksi ke PPHUI. Sekitar jam 6 kurang lah kita berangkat. Matjeettt bow di Kuningan, jadilah nyampe di Pasar Festival jam 18.45. Lho kok di Pasar Festival? Kan Sore launching albumnya di PPHUI. Secara itu sebelahan, kita mampir ke Wendy's Pasar Festival dulu untuk beli makanan.

Gw udah semangat 45, sementara Hil berusaha santai. "Tenang aja, pasti ada opening act. Kayak launching album pertama." Iya juga sih. Ah tapi biar aja, lebih cepat lebih baik, kekekek.

Di PPHUI kita ketemu Rebecca yang juga kepengen nonton Sore. Tapi dia gak punya tiket dong *belagu* Dia bersama dua temannya dari Finlandia yang tentu saja juga gak punya tiket. Rebecca bermodalkan temenan sama anak-anak The Brandals, katanya bisa masuk ke acaranya Sore sebagai guest list-nya mereka. Hayyaaahh curang!

Sembari menunggu jam 7 teng, hamburger segera dihabiskan. Jam 7 lewat, lho ini kok kita dibiarin kelekaran di luar ya? Atau ada sesuatu yang harus kita lakukan? Atau nunggu disuruh masuk? Atau pegimana toh?

Abis hamburger dilahap, kita mendekat ke arah pintu. Oh ternyata sebetulnya udah boleh masuk. Line-nya dibedain antara media dan audience. Gw ngantri dibelakang Hil dong, eh trus disuruh geser ke line sebelah. "Yang perempuan di sebelah sana Mbak." Lho, kok kayak di mesjid, dibedain laki-perempuan, kekekekek.

Di dalam, celingukan lagi. Wuah, PPHUI jadi mewwwaahh gitu keliatannya. Seluruh dinding dilapis kain merah, berkarpet merah, dll. Pokoknya keliatan serius banget deh. Pastinya ini karena pertunjukan Sore semalem disponsori Dunhill, jadinya serius lah. Takjub juga PPHUI digituin. Secara gw kenal PPHUI yang polos-polos aja gitu lho.

Oya, waffle fries dan lemon tea yang dibeli di Wendy's terpaksa ditahan panitia, karena gak boleh bawa makanan dan minuman dari luar. Huhu, padahal masih anget tuh waffle fries-nya. Tapi ya apa boleh buat. Di dalam ternyata dapet minum gratisan Mix Max. Hil mah demen aja, soalnya dia doyan. Lah gw kan gak doyan, huhuhu.

Tunggu punya tunggu, ini kita nungguin apa sih sebenernya? Uuuh katanya mulai jam 19, kok ini kagak mulai-mulai? Orang pada bediri-bediri aja gitu. Entah nunggu apaan. Kan mulai bertanya-tanya dong. Padahal jelas-jelas di undangan tertera angka jam 19 WIB. Mungkin ini siasat panitia untuk mengantisipasi penonton terlambat. Tapi kan ini jadi menyepelekan orang yang udah berusaha banget dateng tepat waktu, seperti gw dan Hil, huhuhu.

Apalagi, semakin lama gw di PPHUI, berarti semakin lama juga Senja di Kayumanis. Gapapa siy. Gw cuma gak enak aja kalo ntar ngambil Senja lagi kemaleman banget. Atau khawatir stok ASI-nya gak cukup, atau gimana lah. Pokoknya mencemaskan deh.

Di tengah kecemasan itu, tiba-tiba gw ketemu Wening! Hua! Kejutan! Eh gak kejutan-kejutan amat sih. Soalnya dia kan ke sana liputan, anak Rolling Stone Indonesia gituuhh lhooo... Setelah melepas rindu sejenak, Wening cerita kalo dia udah di PPHUI dari jam 16.30. Hueee? Ooo rupanya ada konpers, lalu ya dia sruntulan aja menunggu konser launching-nya Sore.

Selain liputan, Wening juga punya tiket. Nah soal tiket ini, gw baru tau kalo rupanya Hil dan gw begitu beruntung. Hil beruntung karena dapet CD yang ada undangan launching-nya. Ternyata itu cuma diberikan kepada 20 pembeli pertama CD Ports of Lima, di ketiga cabang Aksara. Dengan bangga, Wening langsung bilang kalo dia pembeli ke-5 di Aksara Kemang, hahahaha. Kalo gw, gak dapet tiket dari CD, tapi beli tiket. Harganya 15 ribu perak dan dengan segera sold out. Aiih beruntung pisan kita euuyy..

Nah, kita kembali menunggu-nunggu deh. Udah 1930. Huhuhu, kapan mulainya? Gw dan Hil keluar dulu, ngambil lagi waffle fries yang ditahan panitia. Mumpung masih anget dan gak jelas kapan mulainya ini konser, mending kita ngunyah aja deh. Di luar, ketemu Cholil Efek Rumah Kaca. Hehe, gw gak kenal siy, yang kenal mah Hil.

Nungu-nunggu lagi, huhuhu udah jam 1950 aja. Kepikiran Senja, kepikiran belum meres ASI sesi jam 20, mana t*k*t kiri makin soakit, setelah sepanjang hari juga sakit. Iiih kapan mulainya. Hil nanya ke panitia, katanya mulai 2 menit lagi. Beennerrr neeehh?

Eh rupanya bener. Jam 20 teng, pintu mulai dibuka. Gw dan Hil rupanya dapet duduknya lumayan di depan. Tiga baris dari paling depan, dua bangku dari paling kiri, kalo kita ngadep ke arah panggung. Di depan mata, ada speaker segede gaban. Wuaduh.

Sayangnya, tempat duduk gw dan Hil misah. Gw di M29 sementara Hil di N33. Gak terlalu jauh sebetulnya, tapi beda barisan. Sebelah gw udah keisi, sementara kiri-kanan Hil masih kosong. Nah, tinggal berharap deh ada yang mau tukeran atau enggak. Ealah, kok ya kebeneran ada Mas baik hati yang duduk di N34. Mas mau tukeran gak? Dia melihat ke arah tempat duduk gw. Secara view, pastinya lebih enak nonton agak mundur dong, apalagi ini ngiri banget duduknya. Dengan segera dia mau. Horeeee... Makasih banyak ya Mas N34!

Jam 2015, Sore akhirnya naik panggung. Horeeeee! Selamat datang Ade, Reza, Awan, Mondo dan Bembi!

Sebener-benernya, gw baru dengerin album Ports of Lima sekitar 1-2 kali. Itu pun sambil nyambi, gak serius banget. Beda dengan Hil yang udah tekun ngedengerin album itu berkali-kali. Dia udah bisa ikut nyanyi, sementara gw sebatas ngangguk-nganggukin kepala aja, hehehe. Tapi Sore itu selalu bisa gw nikmati, walaupun baru sekali denger lagunya. Toooppp pisan lah! Orkes keren, penampilan di atas panggungnya okeh, mansteeeuffff deh. Lagu-lagunya Sore, seperti biasa, menggetarkan jiwa, bikin deg-degan dan merinding. Huhuhu, keyyeeeennn...

Konser Sore ini dibagi dalam dua babak. Babak pertama kelar jam 21, lalu mulai lagi jam 21.30. Sepanjang penantian break itu gw dan Hil cemas dong. Duuhh cepetan mulai lagi kek, biar kita bisa cepet ambil Senja di Kayumanis. Untunglah jam 21.30 mulai lagi, fiuh. Tadinya sempet kepikiran kita mau nonton di paruh pertama aja. Tapi kook yaaa sayyaanggg yaaaaa... Kan Senja tenang-tenang tidur di Kayumanis ini, heheheh.

Di babak kedua, menjelang akhir konser, Awan bilang,"It's all about fruits." He? Ape? Horeeeeeeee...

I love you when you love me
We're gonna make a big family
I love you when you love me
We're gonna make a big family..
(No Fruits for Today - Sore, Centralismo)

Hurraaayyy, sukses nonton Sore!

Yang membuat konser ini istimewa adalah sepanjang konser berlangsung, gw sambil mompa ASI! Huahuahuahua, manstep pisan gak sih. Beruntunglah kita dapet duduk di paling pinggir, beruntunglah dapet duduk deket speaker, beruntunglah Senja gak kita bawa ke PPHUI ini. Pulang-pulang, gw bawa oleh-oleh ASI 180ml yang diperah dengan penuh rasa cinta dan gembira, bernuansa Sore. Yippieee..

Gapapa deh Senja gak nonton Sore kali ini. Yang penting dia bisa minum ASI rasa Sore, kekekeke..

1 comment:

diani. said...

wawaw mauwwwwww.......