Wednesday, April 23, 2008

Patah Hati

Senja nonton Sore. Wuidih, itu idam-idaman gw dan Hil tuh.

Saatnya sebenernya sebentar lagi tiba. Sore akan launching album kedua, Ports of Lima, tanggal 24 April, besok, di PPHUI alias Usmar Ismail Hall. Gw dan Hil udah dapet tiket. Satu tiket gratisan karena beli CD, satu lagi beli tiket, cukup 15 ribu perak saja. Tiket udah ditangan, diambil di Aksara Plaza Indonesia, kemarin.

Begitu kita tau akan ada launching album itu, gw dan Hil langsung pasang kuda-kuda. Gw akan masuk kantor lebih pagi supaya ketika 9 jam kerja itu abis, itu jatuh di jam 17. Biar masih ada waktu untuk pergi ke PPHUI tanpa terlambat. Sementara Hil, sebetulnya dia masuk, tapi udah langsung minta tukeran hari libur sama temennya. Semua beres. Tampaknya.

Ternyata nggak beres, huhu. Masalah demi masalah pun muncul.

Pertama, tempat duduknya misah. Wadaw, gaswat ini. Padahal tentu saja idealnya gw dan Hil duduk sebelahan, secara kita pengen bawa Senja gituh. Jadi abis gw susuin, bisa gw oper ke Hil untuk digendong atau gimana gitu. Pokoknya kita berlaku layaknya dynamic duo. Ealah kok ya tempat duduknya misah. Ternyata itu terjadi karena satu tiket gratisan dari beli CD dan satunya tiket beli. Ih tau gitu mah kita beli CD-nya dua aja yah, gak rugi lah.

Tapi masalah itu mestinya teratasi karena Hil cermat memilih tempat duduk. Meskipun beda barisan, tempat duduk gw dan Hil akan sama-sama di paling ujung. Rada sejajar, tapi gak terlalu sejajar juga karena mengikuti bentuk ruangan. Okeh, mantep lah rasanya. Tinggal diatur aja, kalo Senja tiba-tiba mewek dan atau nangis, kita siap lari dan kabur. Tentu saja lari dan kabur bersama Senja, lah ya masa dia ditinggal, keikeieike.

Beres, mestinya. Hari Kamis itu Hil udah memastikan diri libur, tepatnya sih tukeran hari libur sama temannya. Jadi dari pagi, Hil akan bawa Senja ke Kayumanis. Mereka berdua di sana sepanjang hari lalu pas gw selesai kerja, gw tinggal nyamper mereka pake taksi ke Kayumanis, lalu ke PPHUI deh. Gak terlalu jauh, beres.

Jeng jeng.. masalah kedua muncul.

Liat-liat tiketnya, kok ada tulisan 18+ di pojok kanan atas. Wadaw. Waduh. Kita balik tiketnya, eh ada tulisan, akan ada pengecekan ID oleh petugas dan petugas berhak menolak masuk kalau ID-nya gak menunjukkan usia 18 tahun. Huhuhuhu, kan ya Senja masih jauuuuuhhh dari umur 18 tahun yaaaa... Gimandang dong...

Ntar kalo kita nekat bawa Senja trus gak boleh masuk gimana? Huhuhu manyunnnn... Langsung deh gw dan Hil patah hati. Lemes pisan rasanya.

Senja nonton Sore bisa-bisa harus disingkirkan jauh-jauh dari khayalan. Huhuhuhu.

No comments: