Friday, July 18, 2008

Tidur Sendiri

Ternyata susah juga ya bikin Senja tidur sendiri.

Ide ini sejatinya tidak datang mendadak. Kemarin gw abis baca artikel soal tidur bayi dan gimana cara bikin bayi tidur sendiri. Ada cara yang keji kejam dan dingin yaitu ngediemin bayi nangis, ada juga yang secara reguler dateng menenangkan si bayi. Ceritanya gw mau main aman, ambil yang di tengah-tengah aja, hehe.

Gak sengaja juga sih memulai niat untuk nidurin Senja sendiri. Gara-garanya, tadi abis nyusu jam 10 malem, kok ya ini anak malah gembira gitu. Sibuk uget-uget, tengok kiri kanan, maunya digendong, kalo ditaro sibuk duduk dan nungging sambil senyum-senyum. Buset deey, ini kan udah malem euy.

Jadilah tadi, jelang pengumuman siapa yang masuk final Indonesian Idol, gw memutuskan untuk bikin suasana tidur sendiri buat Senja. Lampu mati, TV mati. Senja akan disuruh tidur sendiri, dengan gw ada di sampingnya, tapi gak meluk, gak megang atau gak empok-empok pantatnya atau bersuara sssshh-ssshh-ssshhh seperti biasanya.

Satu dua menit pertama, Senja bengong, mungkin bingung dengan suasana gelap sementara dia masih melek terang benderang. Nyamping kanan, nyamping kiri, mulai gelisah. Ngerengek. Gw kuatkan iman. Abis itu Senja tengkurep, nungging, trus duduk sambil mewek. Huhuhu, nakal kamu. Ayo anteng dong. Trus Senja diem lagi. Emang bener-bener mewek manja aja minta disamperin. Abis itu dia tiduran lagi. Gubrak kiri gubrak kanan, tangannya ketindihan, mewek, ngerengek. Duuuuiileeeee, situ bikin geregetan aja. Kalo gak nebel-nebelin niat, udah dari tadi gw gendong ngkali.

Senja juga rupanya belum menyerah. Setelah beberapa kali mewek, gubrak kanan kiri dan tengkurep, akhirnya dia nemu posisi yang enak. Plus udah capek juga kali ya. Matanya mulai kelop-kelop, trus akhirnya merem. Agak susah juga sih mulanya untuk memastikan ini beneran merem atau enggak karena kan gelap. Tapi setelah gw deketin, oh bener merem.

Horeeee... sukses! Besok kita coba lagi ya.

Ternyata yang masuk final Indonesian Idol itu Aris dan Gisel. Hore! Hidup Aris! *lho*

No comments: