Thursday, July 17, 2008

Ribet Ngatur Menu

Sejak Senja mulai makan tiga kali dalam sehari per 16 Juli lalu, gw makin ribet ngatur variasi menu. Yang tadinya tiga macam karbohidrat, dua macam sayur dan dua macam buah cukup buat variasi seminggu, mendadak itu semua jadi kurang. Wuih. Jadilah tadi gw kutak katik lagi menu Senja untuk bulan Juli, dengan penyesuaian di sana sini.

Menunya harus ditambah karena sekarang Senja makan 3x: jam 9, jam 13 dan jam 16. Yang jam 9 dan 16 itu ceritanya makan berat, karena selalu gw selipkan karbohidrat, antara beras merah, beras putih atau kentang. Sementara yang jam 13 itu ceritanya buat cemilan saja, jadi dikasih pure buah plus minum ASI. Sejak Senja ngeden waktu itu, dia juga udah mulai rutin dikasih air putih. Biar lancar pupnya dan gak keras lagi.

Berhubung makanan Senja sekarang masih bubur lembut, itungannya masih praktis lah nyiapinnya. Tinggal beku-bekuin aneka rupa karbohidrat, sayur dan buah, lalu dicari kombinasi paling cucok buat menu harian Senja. Kadang-kadang beras merah dicampur jagung manis, besok lupa beras merah diganti beras putih dan/atau kentang. Yang mana aja biar asik deh

Mudah-mudahan Senja gak bosen.

No comments: