Thursday, July 31, 2008

Hilang Permataku

Tadi pagi sempet ngobrol sama si Ibu, dan Ibu cerita kalo kemarin dia ambil satu botol ASI dari freezer. 'Soalnya di kulkas bawah gak ada, dicari di luar juga gak ada. Gak salah kan ya ambil dari freezer?' Ya enggak lah mestinya. Namanya juga gak ada barang.

Trus gw tanya sama Hil. 'Si Ibu bilang kemarin gak ada ASI di kulkas bawah, jadi dia ambil dari freezer. Bukannya kemarin ada dua botol ya di bawah?'

Hil kaget. Soalnya dia yakin masih ada satu botol kaca isi ASI ketika dia pergi dari rumah. Bahkan botol itu udah diangetin di food warmer, biar tinggal dipake sama Ibu. Gw melongok ke food warmer. Dan bener aja.

Ada satu botol kaca terisi penuh ASI ngejogrog di sana.

Dwoh. Nyesek banget rasanya, secara hari-hari gini meres ASI dapetnya ngepas aja gitu. Gw langsung berasa hang. Gak enak aja rasanya. Udah meres susah-susah, lalu gak terpakai begitu aja.

Setelah diselidiki, ternyata si Ibu itu gak ngelongok ke warmer. Mengapa? Karena ternyata dia gak pernah pakai warmer untuk menghangatkan ASI. Padahal dulu-dulu kan pakai ya, lalu kenapa sekarang enggak? Ternyata colokan listrik untuk warmer itu terlalu tinggi dan dia gak nyampe. 

Oaaalaaaaaahhhhhh...

Setelah banyak 'oh ternyata' yang baru terungkap, tadi pagi colokan listrik untuk food warmer diganti. Sehingga si Ibu gak kerepotan lagi nyolokin food warmer.

Supaya permata ASIku gak hilang begitu saja.

1 comment:

Anonymous said...

Keep up the spirit. Gak gampang ngasuh anak dengan banyak tangan dan banyak kepala. Tapi kalau bisa bertahan terus dengan 'kepala dingin', sepertinya semua halangan bisa kamu tangani dengan baik.
Just hang on there. Muah untuk si cakep yang setiap hari tambah pintar. -ta2h-